Akhirnya, Rockstar Perkenalkan GTA Online!

Reading time:
August 16, 2013
gta v

Apa yang membuat Grand Theft Auto V tampil sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2013 ini? Penantian lama setelah kualitas keempat seri sebelumnya yang luar biasa menjadi bahan bakar pendorong untuk roket harapan gamer yang kini meluncur kencang. Apalagi sejak pengumuman awalnya, Rockstar seolah berhasil memenuhi semua ekspektasi yang selama ini diinginkan oleh banyak gamer. GTA V menawarkan dunia yang lebih luas, segudang aktivitas yang lebih kaya, desain gameplay tiga karakter, dan kebebasan di level yang baru. Namun bagian yang paling misterius dan membuatnya kian pantas untnuk diantisipasi? Fitur baru yang akan memperluas dan memperkuat pengalaman ini – GTA Online.

Setelah sempat tampil sekelibat dan tumbuh menjadi misteri tersendiri, Rockstar akhirnya membuka lebih banyak detail gameplay terkait GTA Online. Seperti nama yang ia usung, GTA Online adalah mode multiplayer online yang dibangun dengan engine GTA V sendiri dan akan didistribusikan bersamaan dengan rilis GTA V nantinya. Mode ini memungkinkan Anda untuk berpetualang bersama dengan 15 player lainnya dalam sebuah mode open world. Namun berbeda dengan game online lainnya yang mengunci ruang gerak Anda, GTA Online tetap menawarkan konsep free-roaming yang serupa dengan sisi single player. Bersama dengan 15 player lainnya, ada segudang aktivitas yang bisa Anda tempuh.

Bersama dengan player-player ini, Anda dapat terlibat dalam aktivitas bersama. Berkumpul di apartemen Anda dan menyusun rencana perampokan bank dan mengeksekusinya, atau sekedar bertempur dengan player lain dalam atmosfer kompetitif, hingga melakukan kegiatan sosial yang lain seperti bermain golf bersama, melakukan paralayang dalam formasi, hingga sekedar menghabiskan melakukan apapun yang Anda inginkan. Ketika Anda ingin melakukan misi bersama, Anda juga bisa memanggil gamer yang lain secara instan.

Ada beberapa fitur menakjubkan yang menjadi fokus perhatian media game luar negeri yang kebetulan berkesempatan untuk melihat demo yang dilakukan oleh Rockstar sendiri. Pertama, fakta bahwa Anda bisa menyaksikan laporan live di televisi apartemen Anda ketika salah satu teman Anda dikejar polisi di jalanan. Kedua, Anda bisa memanipulasi harga saham untuk menghasilkan investasi yang lebih menguntungkan dengan memanfaatkan teman-teman Anda dalam kegiatan tertentu. Ketiga dan yang paling keren? Situs gaming – CVG juga melaporkan bahwa engine GTA Online diperkuat dengan fitur real-time lipsync, dimana mulut karakter akan bergerak sesuai dengan kata-kata yang Anda ucapkan di mikrofon. Mode multiplayer online ini akan dapat diakses dengan cepat sebagai “karakter keempat” di roda pilihan tiga karakter utama single player. Memilih karakter keempat ini akan secara otomatis membawa Anda ke GTA Online ini.

Walaupun akan dirilis berbarengan dengan GTA V, President dari Rockstar North – Leslie Benzies menyatakan bahwa GTA Online akan tumbuh dan berevolusi menjadi kekuatan tersendiri di masa depan. Apalagi Rockstar menjanjikan untuk terus memberikan dukungan dan memperluas beragam fitur di dalamnya. Tidak harus dari Rockstar, GTA Online juga akan memuat fitur map creator yang memungkinkan Anda untuk menciptakan misi yang ingin dimainkan bersama orang lain.  Anda juga bisa mengunduh map orang lain dan terlibat dalam aktivitas yang sama. Rockstar tampaknya ingin menjadikan GTA Online sebagai game yang tumbuh dari self-generated content.

Layanan GTA Online sendiri baru akan dibuka secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2013 mendatang. Seolah mengerti kebutuhan gamer untuk menyelesaikan mode single player GTA V yang panjang, mode online ini baru akan dibuka dua minggu setelah rilis resmi GTA V pada 17 September 2013. Untuk sementara ini, hanya Xbox 360 dan Playstation 3 yang dikonfirmasikan sebagai platform rilis perdana. 1 BULAN LAGI, CAN’T FRAKKING WAIT!

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…