Akhirnya, Rockstar Perkenalkan GTA Online!

Reading time:
August 16, 2013
gta v

Apa yang membuat Grand Theft Auto V tampil sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2013 ini? Penantian lama setelah kualitas keempat seri sebelumnya yang luar biasa menjadi bahan bakar pendorong untuk roket harapan gamer yang kini meluncur kencang. Apalagi sejak pengumuman awalnya, Rockstar seolah berhasil memenuhi semua ekspektasi yang selama ini diinginkan oleh banyak gamer. GTA V menawarkan dunia yang lebih luas, segudang aktivitas yang lebih kaya, desain gameplay tiga karakter, dan kebebasan di level yang baru. Namun bagian yang paling misterius dan membuatnya kian pantas untnuk diantisipasi? Fitur baru yang akan memperluas dan memperkuat pengalaman ini – GTA Online.

Setelah sempat tampil sekelibat dan tumbuh menjadi misteri tersendiri, Rockstar akhirnya membuka lebih banyak detail gameplay terkait GTA Online. Seperti nama yang ia usung, GTA Online adalah mode multiplayer online yang dibangun dengan engine GTA V sendiri dan akan didistribusikan bersamaan dengan rilis GTA V nantinya. Mode ini memungkinkan Anda untuk berpetualang bersama dengan 15 player lainnya dalam sebuah mode open world. Namun berbeda dengan game online lainnya yang mengunci ruang gerak Anda, GTA Online tetap menawarkan konsep free-roaming yang serupa dengan sisi single player. Bersama dengan 15 player lainnya, ada segudang aktivitas yang bisa Anda tempuh.

Bersama dengan player-player ini, Anda dapat terlibat dalam aktivitas bersama. Berkumpul di apartemen Anda dan menyusun rencana perampokan bank dan mengeksekusinya, atau sekedar bertempur dengan player lain dalam atmosfer kompetitif, hingga melakukan kegiatan sosial yang lain seperti bermain golf bersama, melakukan paralayang dalam formasi, hingga sekedar menghabiskan melakukan apapun yang Anda inginkan. Ketika Anda ingin melakukan misi bersama, Anda juga bisa memanggil gamer yang lain secara instan.

Ada beberapa fitur menakjubkan yang menjadi fokus perhatian media game luar negeri yang kebetulan berkesempatan untuk melihat demo yang dilakukan oleh Rockstar sendiri. Pertama, fakta bahwa Anda bisa menyaksikan laporan live di televisi apartemen Anda ketika salah satu teman Anda dikejar polisi di jalanan. Kedua, Anda bisa memanipulasi harga saham untuk menghasilkan investasi yang lebih menguntungkan dengan memanfaatkan teman-teman Anda dalam kegiatan tertentu. Ketiga dan yang paling keren? Situs gaming – CVG juga melaporkan bahwa engine GTA Online diperkuat dengan fitur real-time lipsync, dimana mulut karakter akan bergerak sesuai dengan kata-kata yang Anda ucapkan di mikrofon. Mode multiplayer online ini akan dapat diakses dengan cepat sebagai “karakter keempat” di roda pilihan tiga karakter utama single player. Memilih karakter keempat ini akan secara otomatis membawa Anda ke GTA Online ini.

Walaupun akan dirilis berbarengan dengan GTA V, President dari Rockstar North – Leslie Benzies menyatakan bahwa GTA Online akan tumbuh dan berevolusi menjadi kekuatan tersendiri di masa depan. Apalagi Rockstar menjanjikan untuk terus memberikan dukungan dan memperluas beragam fitur di dalamnya. Tidak harus dari Rockstar, GTA Online juga akan memuat fitur map creator yang memungkinkan Anda untuk menciptakan misi yang ingin dimainkan bersama orang lain.  Anda juga bisa mengunduh map orang lain dan terlibat dalam aktivitas yang sama. Rockstar tampaknya ingin menjadikan GTA Online sebagai game yang tumbuh dari self-generated content.

Layanan GTA Online sendiri baru akan dibuka secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2013 mendatang. Seolah mengerti kebutuhan gamer untuk menyelesaikan mode single player GTA V yang panjang, mode online ini baru akan dibuka dua minggu setelah rilis resmi GTA V pada 17 September 2013. Untuk sementara ini, hanya Xbox 360 dan Playstation 3 yang dikonfirmasikan sebagai platform rilis perdana. 1 BULAN LAGI, CAN’T FRAKKING WAIT!

Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…