Microsoft Tingkatkan Clock Speed GPU Xbox One

Reading time:
August 5, 2013
xbox one logo

Di atas kertas, Xbox One memang mengusung spesifikasi yang lebih lemah jika dibandingkan dengan sang kompetitor – Sony Playstation 4. Sempat disinggung oleh beberapa media game luar negeri, Microsoft membela diri dengan menyatakan bahwa spesifikasi tidak pernah menjadi isu yang krusial dalam pertempuran platform. Namun siapa yang menyangka, pelan namun pasti, Microsoft tampaknya kehilangan kepercayaan diri dengan pernyataan awal mereka ini. Lewat podcast yang disiarkan oleh Major Nelson, Marc Whitten – salah satu petinggi Xbox, Marc Whitten memberikan update terbaru terkait spesifikasi konsol next-gen mereka ini. Xbox One telah “tumbuh”.

Menyebutnya sebagai sebuah keberhasilan dan fakta bahwa driver mereka berhasil mencapai optimalisasi yang diharapkan, Whitten mengkonfirmasikan bahwa clock speed GPU dari Xbox One telah ditingkatkan lebih dari 6 persen. Clock speed yang sebelumnya berjalan di kecepatan 800 MHz kini menjadi 853 MHz. Lantas apa yang diharapkan dari pencapaian ini? Microsoft hanya menjadikannya sebagai bukti bahwa Xbox One masih dapat terus tumbuh dan berkembang, bahkan di produk final nantinya. Sayangnya, mereka tidak memberikan data lebih lanjut tentang peningkatan panas yang dihasilkan dari kenaikan sebesar 53 MHz ini.

Sempat menyatakan bahwa spesifikasi konsol tak pernah penting, Microsoft kini justru membanggakan hal tersebut. Clock speed GPU Xbox One berhasil ditingkatkan lebih dari 6 persen untuk memperlihatkan potensi konsol next-gen ini yang diklaim masih mampu tumbuh.
Sempat menyatakan bahwa spesifikasi konsol tak pernah penting, Microsoft kini justru membanggakan hal tersebut. Clock speed GPU Xbox One berhasil ditingkatkan lebih dari 6 persen untuk memperlihatkan potensi konsol next-gen ini yang diklaim masih mampu tumbuh.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah kenaikan clock speed ini cukup untuk menarik Anda melirik Xbox One?

 

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…