Sony Perkenalkan EverQuest Next – MMORPG Masa Depan!

Reading time:
August 5, 2013
everquest next13

Apa yang Anda pikirkan ketika kita membicarakan game MMO paling fenomenal saat ini? Sebagian Anda mungkin akan menunjuk World of Warcraft karena popularitasnya yang belum dapat ditaklukkan, atau EVE Online karena kemampuannya menawarkan kebebasan absolut untuk dikuasai oleh para gamer. Namun di masa lalu, nama besar ini menjadi salah satu seri klasik yang belum tergantikan – EverQuest. Membantu mendefinisikan genre MMORPG di awal popularitasnya, seri klasik ini akhirnya hidup kembali dalam bentuk yang baru, sebuah format yang diperkirakan akanmampu mengembalikan kejayaan dan identitas EverQuest sendiri. Para gamer MMORPG, bersiaplah untuk menyambut kehadiran EverQuest Next.

Sony Online Entertainment akhirnya membuka tabir misteri EverQuest dalam sebuah konferensi pers di Las Vegas. Seperti halnya segudang inovasi yang mereka suntikkan di seri-seri awal EverQuest, Next juga diposisikan sebagai MMORPG yang mengubah cara MMORPG bekerja, tidak hanya dari segi visualisasi, tetapi juga segudang mekanik yang ada. John Smedley – president dari SOE menyebut EverQuest Next sebagai sebuah dunia yang akan menjadikan player sebagai  fokus utama. Lantas apa yang membuat EverQuest Next ini berbeda? Apa yang membuatnya tampil sebagai sebuah MMORPG next-gen? Inilah beragam fitur yang akan diusung oleh game yang satu ini:

everquest next12 everquest next10 everquest next9 everquest next8 everquest next7 everquest next6 everquest next5 everquest next1 everquest next4 everquest next3 everquest next2 everquest next
  • EverQuest Next akan memuat lebih dari 40 kelas dan profesi karakter untuk memfasilitasi permainan gamer dengan selera yang berbeda-beda. Setiap karakter akan disuguhi dengan pohon skill yang dalam bentuk tingkatan dan segudang senjata unik untuk dikumpulkan dan dikuasai. Tidak cukup? And juga dapat menggabungkan beragam skill dari beragam kelas yang ada dan menciptakan karakter apapun yang Anda inginkan.
  • Berbeda dengan game MMORPG biasanya, EverQuest Next juga memungkinkan Anda untuk menghancurkan setiap lingkungan yang ada. Seperti layaknya sebuah game multiplayer FPS, semua bagian di dunia EverQuest Next dapat dirubuhkan untuk memunculkan keuntungan tertentu bagi para gamer. Dengan fitur seperti ini, interaksi Anda juga akan terasa unik, apalagi mengingat MMORPG ini akan mengusung dunia yang sangat luas.
  • Perubahan yang terjadi secara permanen, EverQuest Next tidak hanya meminta Anda untuk sekedar menyelesaikan satu quest ke quest lainnya, tetapi juga menikmati perubahan yang Anda hasilkan secara permanen. Lewat interaksi antar players, makhluk-makhluk yang ada, hingga para NPC, dunia EverQuest Next akan senantiasa berubah mengikuti aksi yang tengah terjadi.
  • Jujur saja, sebagian besar AI musuh yang dibangun di game MMO akan memicu pertarungan ketika Anda berada dalam jarak serang, tanpa motif yang terasa lebih “hidup”. Menjawab tantangan ini, EverQuest Next menghadirkan sebuah mekanik berbeda. Setiap AI musuh yang ada akan hadir dengan motif dan tingkah laku yang tidak bisa diprediksi. Sekelompok Orc bisa saja mengejar Anda karena tertarik dengan emas yang Anda miliki, walaupun Anda tidak berada dalam jarak serang.
  • Anda adalah karakter Anda, hidup yang Anda lewati akan membentuk cerita unik untuk karakter yang Anda gunakan, bukan dari pihak developer. EverQuest Next akan mengusung sebuah dunia open-world / sandbox, dimana setiap aksi dan pilihan  yang Anda lakukan akan menghasilkan konsekuensi permanen dan akhirnya berujung pada jalur cerita pribadi Anda sendiri. Ada begitu banyak aktivitas aksi yang bisa dipilih untuk menjelajahi dunia ni.
  • Sony juga akan merilis EverQuest Landmark untuk memberikan kesempatan bagi gamer EverQuest untuk membangun dunia mereka sendiri.
everquest next11

 

Tertarik untuk mencicipi MMORPG yang terdengar menarik ini? Sony Online Entertainment sendiri masih belum memberikan tanggal rilis yang jelas. Satu yang pasti, EverQuest Next akan dirilis perdana untuk platform PC. Sementara untuk konsol eksklusif Sony – Playstation 4? Dave Georgeson – director dari EverQuest sendiri masih ingin berfokus untuk memastikan seri ini tampil sempurna di PC sebelum berfokus meluncur di platform yang laiin. EverQuest Next akan ditawarkan dalam format free to play.

Can’t frakking wait!

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…