Watch Dogs Akan Usung NPC Realistis

Reading time:
August 19, 2013
watch dogs logo

Sebuah game open world memang menawarkan daya tarik tersendiri jika kita membicarakan kebebasan dan segudang hal yang bisa kita lakukan di dalamnya. Namun untuk urusan AI di setiap NPC yang ada? Genre ini bukan yang terbaik. Dengan segudang NPC yang hilir mudik untuk meninggalkan kesan sebuah dunia yang hidup, sebagian besar AI yang disuntikkan memang hanya punya dua tugas utama: berjalan di sisi yang sudah disediakan dan melawan balik jika diserang. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada, ia mulai menjadi fokus pengembangan, setidaknya untuk merepresentasikan sebuah dunia yang lebih realistis. Inilah tujuan utama dari sang seri teranyar UbisoftWatch Dogs.

Ubisoft sendiri sengaja membangun engine baru – Disrupt untuk memfasilitasi semua kebutuhan untuk menciptakan sensasi game open world unik yang luar biasa. Tidak hanya berfokus untuk menciptakan kota Chicago sebagai setting utama yang mendetail dan luas, Ubisoft tampaknya bertekad untuk menciptakan atmosfer yang lebih realistis. Sang creative director – Jonathan Morin meletakkan tanggung jawab tersebut pada NPC yang akan tersebar di sepanjang permainan ini. Morin menyakinkan bahwa NPC di Watch Dogs tidak akan terasa seperti robot yang hanya berjalan di sisi jalan, tetapi jauh lebih hidup. Teknologi next-gen memungkinkan Ubisoft untuk memberikan “hidup” bagi para karakter sampingan ini.

Untuk memastikan pengalaman yang realistis, tidak hanya menciptakan detail kota Chicago yang lebih baik, Ubisoft juga akan memastikan AI para NPC yang lebih hidup. Alih-alih seperti robot yang hanya berjalan di tepi jalan, NPC ini akan tampil lebih hidup dan bervariasi.
Untuk memastikan pengalaman yang realistis, tidak hanya menciptakan detail kota Chicago yang lebih baik, Ubisoft juga akan memastikan AI para NPC yang lebih hidup. Alih-alih seperti robot yang hanya berjalan di tepi jalan, NPC ini akan tampil lebih hidup dan bervariasi.

Tidak hanya menjalani kehidupannya sehari-hari, Morin juga ingin meninggalkan kesan bahwa aksi yang dilakukan oleh Aiden Pearce akan memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan para NPC ini. Hal inilah yang ingin dikejar oleh Ubisoft, bahwa gamer merasa mereka juga ikut hidup dalam dinamika kota Chicago ala Watch Dogs ini. Jika kesan ini yang ingin mereka tampilkan di platform next-gen dan PC, bagaimana dengan konsol lebih lawas sekelas Xbox 360 dan Playstation 3 yang juga akan mendapatkan game yang satu ini? Sayangnya harus ada yang dikorbankan. Ubisoft sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa kedua konsol ini akan mendapatkan NPC yang lebih sedikit dalam satu layar, sehingga atmosfer kota yang ramai otomatis tidak bisa dihadirkan.

NPC yang menjalani hidupnya sehari-hari? Apakah formula seperti ini akan berhasil menghasilkan pengalaman Watch Dogs yang lebih realistis secara signifikan? Kita tunggu saja.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…