Menjajal AMD Eyefinity: Pengalaman Gaming Sinematik!

Reading time:
September 4, 2013

The Challenge!

Ada enam buah game yang  kami uji di tes AMD Eyefinity ini: DmC, Tomb Raider, Bioshock Infinite, Crysis 3, Far Cry 3, dan Battlefield 3.
Ada enam buah game yang kami uji di tes AMD Eyefinity ini: DmC, Tomb Raider, Bioshock Infinite, Crysis 3, Far Cry 3, dan Battlefield 3.

Untuk menguji sensasi AMD Eyefinity ini, kami memilih lima buah game andalan yang berhasil mencapai popularitas tinggi, bahkan hingga saat ini. Beberapa di antaranya merupakan proses reboot dari franchise ternama, ada yang berhasil menempatkan diri sebagai salah satu calon game terbaik tahun ini, dan satu lainnya adalah game dengan salah satu engine terberat di pasaran yang sudah diakui oleh banyak gamer. Benar sekali, kami memilih lima buah game yang akan menjadi tantangan kali ini:

  • Devil May Cry (Ninja Theory)
  • Battlefield 3 (DICE)
  • Tomb Raider (Crystal Dynamics)
  • Crysis 3 (Crytek)
  • Bioshock Infinite (Irrational Games)
  • Far Cry 3 (Ubisoft)

Tidak ada pengujian teknis. Kita akan membicarakan experience yang ditawarkan ketika Anda menjajal semua game ini dalam resolusi 5760 x 1080p, detail apa yang ditambahkan, perubahan gameplay seperti apa yang terasa, dan tentu saja setting yang mampu dihasilkan oleh ASUS MATRIX HD 7970 PLATINUM ketika menjalankan semua game ini. Kami juga menyiapkan segudang screenshot di setiap game yang diuji untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran akan kualitas visualisasi dan ekstra detial yang bisa didapatkan. Let’s start the engine!

Devil May Cry

JagatPlay - AMD Eyefinity (1) DmC AMD Eyefinity - Jagat Play (12) DmC AMD Eyefinity - Jagat Play (89)

Petualangan sang “Dante” baru ini memang berhasil memesona, terlepas dari rasa pesimis bahwa Capcom akan mampu menghasilkan sebuah seri reboot yang mampu memfasilitasi keinginan core gamer DmC sendiri. Memasuki dunia Limbo di resolusi 5760 x 1080p, Anda akan mendapatkan banyak ekstra detail di kedua cut-scene. Anehnya lagi, resolusi ini juga berpengaruh besar di sisi gameplay. Kamera yang biasanya tertuju kuat pada sosok Dante kini didistribusikan lebih menyeluruh dan luas, berusaha menghasilkan detail terbaik. Hasilnya? Anda akan sering dengan bertemu dengan kamera dari jarak super jauh.

ASUS MATRIX HD 7970 PLATINUM mampu menawarkan setting Ultra, resolusi penuh 5760 x 1080p, dengan framerate yang masih berjalan nyaman, di 60 FPS.

Tomb Raider

JagatPlay - AMD Eyefinity (1) Tomb Raider AMD Eyefinity - Jagat Play (43) Tomb Raider AMD Eyefinity - Jagat Play (69)

Terjebak di sebuah pulau asing yang penuh dengan kekuatan mistis, Lara Croft memulai perjalanan pertamanya, pengalaman brutal penuh darah yang akhirnya menjadikan dirinya sebagai salah satu karkater heroine paling ikonik di industri game. Ada begitu banyak detail yang ditawarkan oleh Crystal Dynamics, terutama dari sisi pencahayaan dan lingkungan. Semuanya tertangkap dengan sangat baik melalui AMD Eyefinity ini, setidaknya menghadirkan kesan sinematik yang lebih kental, apalagi dengan kamera cut-scene yang kentara. Di sisi gameplay? Setidaknya bisa memerhatikan pergerakan musuh dengan lebih menyeluruh.

ASUS MATRIX HD 7970 PLATINUM memperlihatkan tajinya kali. Tomb Raider dalam dimainkan dengan setting Ultimate, teknologi Tress FX menyala, resolusi 5760 x 1080p, dengan framerate yang bergerak di atas 30 FPS ketika “tenang”. Framerate ini akan sedikit turun ketika lebih banyak detail dilemparkan.

Bioshock Infinite

Bioshock Infinite AMD Eyefinity - Jagat Play (16) Bioshock Infinite AMD Eyefinity - Jagat Play (39) Bioshock Infinite AMD Eyefinity - Jagat Play (55)

Columbia memang harus diakui merupakan salah satu setting terbaik yang pernah diciptakan di industri game. Sebuah dunia utopia “sempurna” yang ternyata menyimpan begitu banyak tragedi dan misteri di bawah norma-norma dan dogmanya yang terlihat begitu indah. Menikmati momen pertama memasuki mercusuar dan terlontar ke Columbia memang memperlihatkan sensasi AMD Eyefinity yang maksimal. Ada banyak detail visual yang meluncur, yang sebelumnya mungkin tidak pernah kita perhatikan sama sekali. Secara kosmetik, Columbia kini tampil lebih indah.

ASUS MATRIX HD 7970 PLATINUM memungkinkan Anda untuk mencicipi Bioshock Infinite dalam resolusi AMD Eyefinity ini tetap dengan setting paling maksimal – Ultra, dan tentu saja framerate paling nyamnan – 60 FPS.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…