10 Kejadian Unik yang Mungkin Terjadi di GTA: Jakarta!

Reading time:
September 30, 2013

6. Mencuri dan Menjadi Supir Transjakarta

transjak

Dari semua moda transportasi yang tersedia di Jakarta, Transjakarta atau yang lebih dikenal sebagai busway memang menjadi ikon tersendiri. Menjadi solusi untuk mengurai kemaceta, popularitas armada yang menempati jalur khusus di jalan umum memang tidak bisa lagi dipungkiri. Bukan GTA namanya jika tidak dapat memfasilitasi kesempatan untuk terlibat dalam scenario menarik seperti ini. Jika di seri GTA sebelumnya, Anda diperkenankan untuk mencuri taksi dan memulai misi sampingan untuk mencari penumpang, GTA: Jakarta ini akan memungkinkan Anda untuk mencuri bis Transjakarta dan berperan sebagai sang supir. Anda hanya akan diminta untuk bergerak sesuai jalur, berhenti di halte yang tepat, dan mengatur jumlah penumpang yang masul. Atau jika Anda cukup “gila”, keluar jalur dan keliling kotaJakarta sembari membawa semua penumpang tersebut.

5. Taksi? Ojek!

ojek

Sebagian besar gamer GTA yang tidak kuasa lagi harus menempuh perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi untuk menuju ke titik misi biasanya akan memilih menggunakan taksi dan tak ubahnya masuk ke dalam sebuah portal. Dalam sekejap, Anda akan langsung tiba dimanapun Anda inginkan. Tapi jika konsep ini dimasukkan ke GTA: Jakarta, pilihan terbaik untuk menangkap esensi kehidupan sosial Jakarta adalah dengan mengubahnya menjadi ojek. Taksi memang tersedia, namun seringkali diasosiasikan dengan kendaraan para pekerja berdasi. Sementara untuk seorang anggota kriminal yang butuh terlihat garang dan sederhana, ojek adalah pilihan yang tepat. Akan jauh lebih menarik lagi, jika kita bisa mencuri ojek ini dan kemudian masuk dalam side mission menarik penumpang untuk mendapatkan sedikit uang.

4. Bergantung Pada Senjata Rakitan

pistol rakitan

Dengan kontrol senjata yang sangat ketat dan diawasi langsung oleh pihak yang bertanggung jawab, Indonesia menganut kebijakan peredaran senjata api yang bertolak belakang dengan Amerika Serikat. Lantas bagaimana caranya menangkap esensi sebuah game GTA di GTA: Jakarta namun tanpa hak untuk memegang senjata api secara resmi? Ada dua cara untuk mengakali dan menerapkan konsep senjata api jika di seri yang satu ini. Pertama, tentu saja bergantung dengan senjata rakitan. Tidak hanya sekedar membeli, karakter utama kita juga dapat mengumpulkan part-part senjata yang dibutuhkan di sepanjang kotaJakarta untuk menghasilkan senjata rakitan yang jauh lebih mematikan. Opsi kedua? Tentu saja membaurnya ke dalam cerita utama, dimana ketersediaan senjata akan terbuka seiring dengan semakin dalamnya karakter Anda terjun ke dunia kriminal.

3. Jajan Kaki Lima

kaki lima

Konsep makanan adalah penyembuh memang sempat diterapkan di beberapa seri GTA sebelumnya. Alih-alih bergantung pada health pack seperti di GTA V, game sekelas GTA: San Andreas dan GTA IV masih menjadikan para penjaja makanan sebagai sumber health untuk memulihkan karakter seperti semula. Di GTA: Jakarta, konsep ini akan jauh bisa lebih berkembang jika Rockstar memutuskan untuk mengadaptasikan detail yang ada. Dengan ribuan pedagang kaki lima yang berjualan di tepi jalan, sang karakter utama akan memiliki banyak opsi makanan untuk dibelanjakan, dengan tiap-tiap makanan menghasilkan buff tertentu bagi sang karakter selama periode waktu tertentu. Atau uang yang berhasil Anda kumpulkan juga bisa digunakan untuk membuka kios makanan kaki lima seperti ini, tak berbeda dengan sistem properti yang dianut di GTA V. Ada begitu banyak kemungkinan untuk dieksplorasi.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…