Lampaui Target, Inafune Pastikan Hadirnya Mighty No. 9

Reading time:
September 4, 2013

Beginilah konsep yang ingin diusung Inafune di Mighty No. 9

Kerinduan yang sudah menggebu-gebu dan tidak pernah menemukan media penyaluran yang tepat, ini mungkin menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan perasaan sebagian besar penggemar Mega man saat ini. Bagaimana tidak? Robot ikonik biru yang sudah membantu membesarkan nama Capcom ini ternyata ditinggalkan begitu saja karena dianggap tidak mampu lagi menghasilkan keuntungan yang berarti. Kekecewaan ini sendiri akhirnya dijawab oleh Keiji Inafune – sang “ayah” Mega Man sendiri lewat sebuah program Kickstarter bernama Mighty No. 9. Antusiasme pun meledak!

Seolah ingin menjadi pembukti bahwa sosok Mega Man sendiri masih diminati, para donatur pun menggila. Keinginan Inafune untuk mengumpulkan total uang sebesar USD 900.000 dalam 1 bulan terpenuhi hanya dalam waktu hitungan hari. Donatur membludak dan berhasil mengumpulkan total dana lebih dari USD 1,3 juta ketika artikel ini ditulis. Melewati target berarti memastikan bahwa MIghty No.9 mulai akan dikembangkan dan dirilis di masa depan. Keiji Inafune bahkan merilis sebuah video pribadi sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaan yang sudah ditunjukkan oleh para gamer. Jika berhasil mencapai angka USD 2,5 juta, Mighty No. 9 juga akan di-port dari PC menuju ke konsol.

Target USD 900.000 Mighty No. 9 bisa dicapai dalam waktu hanya htiungan 2 hari, mewakili perasan rindu gamer akan kehadiran sosok yang serupa dengan Mega Man. Inafune pun melontarkan ucapan terima kasih atas kesuksesan pendanaan proyek ini.
Target USD 900.000 Mighty No. 9 bisa dicapai dalam waktu hanya htiungan 2 hari, mewakili perasan rindu gamer akan kehadiran sosok yang serupa dengan Mega Man. Inafune pun melontarkan ucapan terima kasih atas kesuksesan pendanaan proyek ini.

Kesuksesan Mighty No. 9 benar-benar menjadi bukti bahwa di lubuk hati gamer yang terdalam, Mega Man masih tetap hidup, dan harapan untuk melihatnya kembali suatu saat di masa depan masih cukup kuat. Sebagai salah satu gamer yang juga merasakan hal yang sama dan gembira dengan kehadiran Mighty No. 9 ini, EAT THAT, Capcom!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…