15 Game Impian Untuk Muncul di E3 2014!

Reading time:
April 29, 2014
phantom-pain-wallpaper

Sebuah kiblat yang tidak hanya menjanjikan update yang lebih terkini terkait game-game yang sudah diperkenalkan sejak beberapa waktu yang lalu, event gaming raksasa sekelas E3 juga terus menyediakan alasan kuat untuk mengikuti perkembangan industri yang ada. Mengapa? Dengan semua mata gamer yang memandang ke arahnya, ajang seperti E3 juga dianggap sebagai momen yang paling tepat bagi para publisher dan developer untuk memperkenalkan game-game AAA teranyar mereka, setidaknya membuat antisipasi terus hidup hingga setidaknya satu – dua tahun ke depan. Oleh karena itu, ajang E3 selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak.

Tidak ada developer, publsher, dan produsen yang menahan diri di ajang E3, dan karenanya membuat event yang satu ini selalu menjadi ajang yang penting untuk diikuti. Sony, Microsoft, Nintendo, Ubisoft, hingga EA akan berusaha “menjual diri” mereka sendiri dan memberikan segudang argumentasi mengapa mereka akan menjadi pelaku industri game yang pantas untuk disegani hingga ajang E3 di tahun berikutnya. Sementara di sisi lain, dengan status usia yang masih terhitung muda, Playstation 4 – Xbox One – dan Nintendo Wii U akan menjadikan event ini untuk memperlihatkan lebih banyak detail terkait game eksklusif mereka, baik yang sudah diumumkan ataupun yang benar-benar baru. Ini adalah ajang pertempuran antar franchise, konsol, dan publisher. Sebuah usaha untuk tampil habis-habisan untuk memenangkan pasar, yang tentu saja secara tidak langsung, menguntungkan gamer itu sendiri.

Lantas, dari semua game yang sudah diumumkan ataupun belum, game apa yang paling kami harapkan muncul di ajang E3 2014 mendatang, terlepas dari sekedar informasi baru atau pengumuman perdana? Kami menghimpunnya ke dalam list 15 game impian kami.

15. Far Cry 4

far cry 4

Mereka tidak akan mengembangkan sebuah game yang tidak memiliki kualitas yang pantas untuk dijadikan sebagai sebuah franchise, Ubisoft sudah lama mengkonfirmasikan hal tersebut. Tidak mengherankan jika sebuah seri yang sudah mereka rilis ke pasaran akan tumbuh menjadi lebih banyak seri di masa depan, terlepas dari fakta apakah keduanya masih berhubungan satu sama lain atau tidak. Rumor sempat menyebutkan bahwa Ubisoft siap untuk memperkenalkan seri teranyar Far Cry, yang akan mengambil setting bertolak belakang dengan Far Cry 3. Far Cry teranyar ini kabarnya akan meminta Anda mengeksplorasi pegunungan tertinggi dan paling berbahaya di dunia – Himalaya, dengan beberapa misi yang menuntut Anda untuk berhadapan dengan makhluk mistik di sana. Jika rumor ini benar adanya, hingga tunggu waktu hingga Ubisoft benar-benar mengumumkan game ini di E3 2014.

14. Prince of Persia

prince of persia 2008

Sebuah franchise sukses yang harus diakui, dilupakan begitu saja, memang sangat disayangkan bahwa Ubisoft akhirnya lebih memilih untuk terus mengeksploitasi Assassin’s Creed, daripada memperjuangkan eksistensi Prince of Persia. Namun harapan untuk melihat kembali game ini di masa depan terungkap setelah informasi terbaru menyebutkan kehadiran seri terbarunya yang misterius. Ubisoft sendiri memang belum mengkonfirmasikan apapun, namun game teranyar Prince of Persia ini dikabarkan siap kembali ke format dua dimensi dengan menjadikan engine Rayman Legends – UbiArt Framework sebagai basis.

13. Quantum Break

ibjSbBqpe09SEW

Ketika Playstation 4 sudah mulai tampil habis-habisan memperkenalkan lebih banyak detail terkait game-game eksklusif mereka, Xbox One masih terhitung menahan diri. Terlepas dari beberapa pengenalan dan klaim rilis untuk tahun 2014, beberapa proyek seperti Quantum Break masih menyisakan lebih banyak misteri daripada detail gameplay dan ceritanya itu sendiri. Apalagi ia sempat disebut-sebut akan mengintegrasikan pengalaman menikmati sebuah film seri dengan video game sendiri, lewat beragam sekuens yang ditawarkan. Akan menjadi keputusan yang sangat rasional bagi Microsoft untuk menjadikan event E3 2014 sebagai pondasi membangun hype kembali untuk Quantum Break. Apalagi mengingat jendela rilis yang kian menipis.

12. Batman: Arkham Knight

batman arkham knight new screenshot2

Setelah kritik yang pedas terhadap Origins, eksistensi Batman: Arkham Knight seolah menjadi angin segar bagi basis fans yang memang lebih mencintai campur tangan Rocksteady di dalam franchise ini. Diposisikan sebagai sebuah proyek yang sepenuhnya next-gen, pengenalan pertama Batman: Arkham Knight memang harus diakui meninggalkan kesan yang mendalam, terutama lewat detail kualitas visual yang ditawarkan. Sebagai seri penutup sebuah trilogi, game ini juga akhirnya mengintegrasikan fungsi Batmobile di dalamnya, bersama dengan kota Gotham yang tentu saja lebih luas. Desain armor sang musuh utama yang misterius dan hanya dikenal sebagai Arkham Knight juga pantas diacungi jempol.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…