Assassin’s Creed: Unity Mungkinkan Anda Berlari di Dinding?

Reading time:
April 8, 2014
Assassins Creed Unity first teaser (5)

Parkour memang selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari franchise andalan Ubisoft – Assassin’s Creed. Ia juga tumbuh menjadi identitas super unik yang membuat pengalaman open-world game ini tampil jauh lebih menarik, apalagi jika Anda mulai harus bergerak secara vertikal. Konsep ini jugalah yang kemudian menginspirasi banyak game open world lainnya untuk menempuh mekanisme serupa, untuk memberikan kesan karakter utama yang memang lebih lincah dan mematikan di saat yang sama. Namun setelah terjebak dengan mekanisme seperti ini selama beberapa seri terakhir, Ubisoft kabarnya akan sedikit “merombak” sistem parkour ini. Sang assassin kini juga bisa melakukannya secara horizontal, tidak lagi sekedar vertikal.

Ubisoft memang  belum memberikan banyak detail terkait seri Assassin’s Creed untuk tahun 2014 – Unity, selain sebuah trailer teaser dan beberapa gambar bocoran yang sekedar memperlihatkan kualitas in-game engine.

Rumor menyebutkan bahwa Ubisoft akan sedikit merombak sistem parkour di AC: Unity. Tidak lagi hanya bisa memanjat, Anda kini bisa melakukan wall-running secara horizontal, seperti layaknya Prince of Persia.
Rumor menyebutkan bahwa Ubisoft akan sedikit merombak sistem parkour di AC: Unity. Tidak lagi hanya bisa memanjat, Anda kini bisa melakukan wall-running secara horizontal, seperti layaknya Prince of Persia.

 

Namun informasi terbaru dari salah satu artis parkour professional – Jesse La Flair memicu rumor terbaru soal perubahan mekanisme yang ada. Sang karakter utama di Unity diklaim kali ini tidak hanya akan bisa melakukan parkour secara vertikal, tetapi juga horizontal. Seperti aksi Prince di Prince of Persia: Sands of Time, sang Assassin kini bisa bergerak cepat dan berlari dengan menjadikan dinding sebagai pijakan utama. Ubisoft sendiri menolak memberikan komentar terkait rumor yang satu ini.

Assassin’s Creed: Unity sendiri dipersiapkan sebagai proyek akhir tahun untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC. Ubisoft juga dikabarkan tengah mempersiapkan seri Assassin’s Creed lain untuk konsol generasi sebelumnya – Playstation 3 dan Xbox 360 yang disebut Comet, walaupun belum ada konfirmasi sama sekali.

Wall-running in Assassin’s Creed? Yes or no?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…