Developer Ghost Recon Bantu Kembangkan The Division

Reading time:
April 11, 2014
TheDivision (1)

Tahap pengembangan The Division memang masih terus berjalan seiring niat pihak perusahaan yang ingin tetap bisa meluncurkannya tahun ini. Untuk mewujudkan hal itu, Massive Entertainment mendapatkan bantuan dari Red Storm.

Ya, Red Storm adalah developer yang berbasis di North Carolina dan dikenal dengan karyanya yaitu Ghost Recon: Future Soldier. Di The Division, tim dari Red Storm ‘hanya’ bertugas untuk membuat senjata dalam game!

Seperti diketahui, pada tahun 2013 lalu Ubisoft memang sempat mengatakan bahwa Massive Entertainment membutuhkan bantuan dari developer lainnya untuk membuat senjata yang realistis. Penunjukkan Red Storm sendiri adalah karena mereka dianggap cukup handal di ranah ini. Ketepatannya membuat senjata virtual didapat karena koneksi yang cukup dekat dengan pihak militer.

Developer Ghost Recon - Red Storm akan ikut bergabung dalam proses pengembangan The Division dengan satu tujuan khusus - menangani desain senjata.
Developer Ghost Recon – Red Storm akan ikut bergabung dalam proses pengembangan The Division dengan satu tujuan khusus – menangani desain senjata.

Selain Red Storm, developer yang berbasis di Newcastle, Ubisoft Reflection, juga termasuk dalam nama yang turut serta membantu penggarapan The Division. Perlu diketahui bahwa Ubisoft Reflection sebelumnya dikenal sebagai developer Driver: San Francisco.

Walaupun mendapat bantuan dari banyak pihak, belum ada kepastian apakah The Division akan dirilis tahun 2014 ini atau tidak. Bahkan, di awal Januari lalu ada salah seorang anggota developer yang menyebutkan bahwa peluncuran The Division di 2014 adalah hal yang ‘patut ditertawakan’. “Ini proyek yang sangat besar, dan kami masih jauh (dari selesai).”

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…