Valve Tingkatkan Goal Hadiah DOTA 2 – The International Jadi USD 10 Juta!

Reading time:
May 21, 2014
dota 2

Antusiasme yang menggebu-gebu dari komunitas DOTA 2 telah melahirkan sebuah fenomena unik yang belum pernah terjadi di turnamen eSports sebelumnya. Sistem Compendium yang diterapkan Valve untuk The International 4 – turnamen global utama DOTA 2 memang terhitung berhasil mendorong prestige game multiplayer kompetitif dengan tingkat popularitas yang kian meninggi ini. Valve sendiri pada awalnya menargetkan prize pool sebesar USD 6 juta dengan stretch goal yang memang terhitung menarik untuk selama 60 hari ke depan. Namun siapa yang menyangka, goal ini ternyata sudah berhasil tercapai hanya dalam 10 hari saja! Dengan antusiasme yang masih tinggi, Valve akhirya memperpanjang goal hadiah The International ini menjadi USD 10 juta!

Walaupun sudah berhasil mengumpulkan jumlah yang super fantastis, tentu menjadi hal yang sangat rasional bagi Valve, untuk memanfaatkan ekstra 50 hari yang masih tersisa untuk mendulang prize pool dari Compendium.Benar saja, mereka memperpanjang Stretch Goal The International 4 menjadi USD 10 juta.

Target 60 hari untuk USD 6 juta Valve ternyata bisa dipenuhi gamer hanya dalam waktu 10 hari saja! Dengan antusiasme yang masih besar, Valve meninggikan goal The international menjadi USD 10 juta dengan serangkaian stretch goal baru!
Target 60 hari untuk USD 6 juta Valve ternyata bisa dipenuhi gamer hanya dalam waktu 10 hari saja! Dengan antusiasme yang masih besar, Valve meninggikan goal The international menjadi USD 10 juta dengan serangkaian stretch goal baru!

 

Beberapa goal baru ditambahkan termasuk kehadiran Daily Hero Challenge, Alternate Voice, Favorite Hero Challenge, Model Update Vote, Multi-Kill Banner, Afterparty Broadcast, New Upgraded Creeps, A-Z Challenge Support, dan yang tertinggi di USD 10 juta – Victory Prediction Taunt. Sayangnya goal ini tidak memuat kesempatan untuk melakukan vote hero baru di update selanjutnya., sementara antisipasi terhadap hero ikonik – Techies kian menguat.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Dengan ekstra puluhan hari yang tersisa, berapa banyak dari Anda yang yakin bahwa target USD 10 juta akan tercapai?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…