EA: Gamer Kini Jadi Prioritas Utama Kami!

Reading time:
June 25, 2014
mirror edge 2

Sempat menyandang predikat sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat selama dua tahun berturut-turut, kutukan yang satu ini akhirnya berhasil dihindari EA di tahun 2014 ini. Dukungan franchise terbaru yang berhasil mencapai popularitas tinggi seperti Mirror’s Edge 2, Star Wars: Battlefront dan Dragon Age: Inquisition menjadi salah satu motor pendorong keluarnya EA dari mimpi buruk tersebut. Rilis lancar dari Titanfall dan PvZ: Garden Warfare juga memberikan kontribusi yang tidak kalah besarnya. Dengan semua senjata berat yang mereka miliki, EA masih seringkali berhadapan dengan tudingan sebagai salah satu publisher paling mata duitan di industri game. Sesuatu yang ingin diubah oleh sang CEO baru – Andrew Wilson.

Berkuasa selama 9 bulan terakhir, Andrew Wilson menegaskan bahwa ia sangat memahami bahwa citra EA di masa lalu memang tidak selalu baik. Hal inilah yang ingin ia ubah selama masa kepemimpinannya, menawarkan EA yang lebih menjadikan gamer sebagai fokus utama. Tidak hanya sekedar kebijakan, ia juga ingin menjadikannya sebagai mentalitas baru di dalam tim pengembang EA sendiri. Wilson menyebutkan fakta bahwa mereka rela untuk tidak merilis game NFS di tahun 2014 ini sebagai salah satu bukti yang paling nyata akan pergeseran fokus ini. Mereka tidak ingin lagi merilis sebuah game yang tidak mampu  menghadirkan kualitas yang benar-benar baik. Mereka bahkan rela untuk memberikan sebanyak mungkin waktu yang dibutuhkan.

EA menyebutkan bahwa mereka kini menjadikan gamer sebagai fokus utama, tidak hanya di sisi kebijakan, tetapi juga menjadi bagian mentalitas terbaru untuk developer yang bernaung di bawah mereka.
EA menyebutkan bahwa mereka kini menjadikan gamer sebagai fokus utama, tidak hanya di sisi kebijakan, tetapi juga menjadi bagian mentalitas terbaru untuk developer yang bernaung di bawah mereka.

Dalam wawancara yang sama, Wilson juga mengungkapkan strategi EA yang kini tidak lagi berfokus untuk mengeluarkan game yang bisa diselesaikan satu kali, dalam waktu singkat. Mereka kini mengejar game yang bisa dimainkan selama berbulan-bulan setelah rilis, membuat EA berperan tak ubahnya perusahaan game yang menawarkan jasa sebagai nilai jual utama. Hal ini jugalah yang ingin mereka capai di Star Wars: Battlefront mendatang.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang setuju bahwa EA sudah mulai berubah?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…