JagatPlay E3 2014 Highlight: Microsoft

Reading time:
June 10, 2014

 

Entertainment, entertainment, dan lebih banyak entertainment, Microsoft tampaknya memahami blunder yang mereka lakukan di event perdana pengenalan konsol next-gen terbaru mereka – Xbox One. Alih-alih membicarakan game, produsen yang satu ini justru lebih menonjolkan fitur-fitur ekstra lainnya, yang sebenarnya tidak berpengaruh signifikan pada kebutuhan gaming gamer. Hal ini kian diperparah dengan segudang kebijakan tidak populer, termasuk DRM dan mekanisme distribusi game bekas mereka yang terus memancing reaksi keras dari para gamer. Di ajang E3 2014 ini, Microsoft berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka dari popularitas Sony yang memang kian masif.

Tidak ada lagi tetek bengek yang justru memosisikan Xbox One sebagai sebuah multimedia centre dan bukannya sebuah konsol gaming spesifik yang memang diantisipasi gamer. Microsoft berusaha membangun kembali hip untuk konsol yang satu ini dengan menjadikan event besar E3 2013 mereka ini dengan satu agenda utama: memperkenalkan sebanyak mungkin game-game andalan mereka ke pasaran. Tidak ada obrolan tentang Kinect, tidak ada konfirmasi apapun soal DRM, dan tidak ada lagi kata “TV dan Entertainment” yang terus berulang diucapkan. Ini menjadi presentasi penuh 90 menit penuh dengan game eksklusif dan pengenalan game-game third party baru untuk pertama kalinya.

Lantas dari semua hal yang ditawarkan Microsoft di ajang E3 2014, hal-hal apa saja yang berhasil menarik perhatian dan layak untuk diantisipasi?

It’s All About Game

phil spencer

Microsoft tampaknya sangat mengerti apa yang perlu mereka lakukan untuk menarik hati para gamer untuk melirik Xbox One. Di bawah kepemimpinan Phil Spencer, mereka tidak menahan diri sama sekali dan menjanjikan event E3 2014 ini sebagai event khusus untuk gaming. Dan mereka tidak berbohong. Selama 90 menit durasi yang ada, Microsoft secara konstan melemparkan lebih banyak detail terkait game eksklusif mereka yang sudah diperkenalkan sebelumnya, game eksklusif baru, dan tentu saja – pengenalan seri terbaru dari franchise third party yang boleh terbilang, mengejutkan.

Call of Duty – Advanced Warfare: First Gameplay!

cod advanced warfare e3 2014

Setelah sempat diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Sledgehammer Games akhirnya memperlihatkan gameplay COD: Advanced Warfare untuk pertama kali. Lewat skenario perang besar dalam kota, Anda akan merasakan atmosfer perang futuristik yang sangat kentara. Segudang senjata dan equipment besar terlihat di sana, termasuk armor perang besar yang sempat terlihat di trailer pengenalan awal. Senjata laser, granat pintar dengan beragam fungsi, dipadukan dengan visualisasi yang memang terlihat lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Menariknya? Ada cita rasa Crysis dan Titanfall yang kentara di sana. Dengan jetpack di bagian punggung, Anda bisa memanfaatkan level vertikal dengan lebih baik. Robot nano dan pesawat futuristik berterbangan? Impresi pertama yang cukup menarik.

Forza Horizon 2: First Look!

forza horizon 2 e3 2014

Microsoft secara resmi juga memperlihatkan Forza Horizon 2 secara live untuk pertama kalinya. 200 mobil dengan detail luar biasa menjadi arsenal utama untuk menarik hati gamer penggemar genre racing. Game ini juga didukung dengan cuaca dinamis dan siklus siang malam yang menarik. Microsoft menjanjikan pengalaman multiplayer racing open-world yang berkelanjutan, dimana gamer bisa bergabung dan membangun komunitas dalam jumlah yang masif. Forza Horizon 2 dirilis pada 30 September 2014 mendatang, eksklusif untuk Xbox One dan Xbox 360.

Evolve: New Trailer!

evolve e3 2014

Turtle Rock Studios memperlihatkan trailer terbaru untuk Evolve, dengan varian monster baru yang jauh lebih menyeramkan. Microsoft memberikan kesempatan open beta lebih cepat pada musim gugur mendatang.

Assassin’s Creed – Unity: Penampakan Pertama 4 Co-Op Gameplay!

ac unity coop e3 2014

Mengambil setting revolusi Perancis yang luar biasa, Ubisoft memperlihatkan gameplay AC: Unity untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC untuk pertama kalinya. Namun alih-alih single player, Ubisoft justru memanfaatkan momen Microsoft ini untuk memperlihatkan, untuk pertama kalinya, mode kooperatif multiplayer untuk AC: Unity. Berburu target bersama dan saling bekerja sama untuk mengatasi setiap ancaman yang ada, game next-gen ini terlihat memesona di trailer demo yang ada.

Dragon Age: Inquisition: New Trailer

dragon age inquisition e3 2014

Game RPG teranyar dari Bioware – Dragon Age: Inquisition memperlihatkan trailer gameplay terbaru, termasuk momen epik dan serangkaian efek spell yang luar biasa.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…