Sutradara Film Ternama Puji Trailer MGS V: Phantom Pain

Reading time:
June 30, 2014

Identitas game yang selama ini dikerjakan sang jenius – Hideo Kojima memang menjadi pedang bermata dua sendiri – terutama terkait pendekatan cerita sinematik yang selama ini menjadi nilai jual utama. Bagi mereka yang tidak senang dengan sisi ini, setiap seri game Kojima terasa lebih kental sebagai sebuah film daripada game yang menawarkan pengalaman interaktif yang dominan. Namun bagi mereka yang jatuh cinta dengannya, inilah yang menjadi esensi yang membuat seri Zone of Enders dan Metal Gear Solid begitu berkesan dan menjadi salah satu yang terbaik di industri. Sang seri teranyar – MGS V: Phantom Pain bahkan tampil begitu luar biasa di ajang E3 2014 kemarin, lewat demo gameplay dan trailer terbaru. Trailer yang cukup untuk menarik perhatian berbagai sutradara film ternama.

Pujian terhadap trailer terakhir MGS V: Phantom Pain yang diperlihatkan di ajang E3 2014 kemarin ternyata tidak hanya meluncur dari kalangan gamer yang sudah menantikannya. Mengambil kelanjutan dari event terakhir dari Ground Zeroes, karakter Big Boss terlihat begitu kuat dengan jalinan plot penuh misteri yang pantas untuk diantisipasi. Alunan lagu dari Mike Oldfield – Nuclear juga memperkuat atmosfer yang tercipta ini. Beberapa sutradara film ternama bahkan secara terbuka memuji Hideo Kojima atas karya ini. Apa saja kata mereka?

Tidak hanya para gamer yang terpesona, sebagian sutradara film ternama juga melontarkan pujian tinggi bagi trailer E3 2014 MGS V: Phantom Pain dari Hideo Kojima.
Tidak hanya para gamer yang terpesona, sebagian sutradara film ternama juga melontarkan pujian tinggi bagi trailer E3 2014 MGS V: Phantom Pain dari Hideo Kojima.
  • Avi Arad (Spider-Man, X-Men): MGS V: Phantom Pain adalah presentasi yang luar biasa. Trailer tersebut memperlihatkan sejumlah simbol dan filosofi yang memang pantas dinantikan dari Kojima. Semua ini dicapai dengan sekaligus mengaburkan cerita yang ditawarkan sehingga membuat trailer tersebut kian menarik. Kojima juga memastikan jumlah visual yang cukup bagi kita untuk merasa nyaman bahwa kita menantikan kehadiran pengalaman Metal Gear. Adegan ketika Diamond Dogs dan Snake mengoleskan debu di wajah mereka, saya percaya akan ada banyak sejarah yang harus dijelaskan di sana. Lagu Nuclear seolah meyakinkan bahwa seri ini akan menjadi perjalanan emosional lain bersama Kojima. Suara Kiefer Sutherland juga dirasa cocok untuk meningkatkan intensitas drama, membuat kita semakin ingin mencicipi game tersebut.
  • Guillermo del Toro (Pacific Rim): Kojima-san tetapkah insipirasi yang besar untuk saya pribadi dan Metal Gear terus menawarkan dunia dan perasaan yang luar biasa, vital, dan memesona seperti yang kita ekspektasi selama ini. Ini adalah jendela bagi video game di masa depan lewat narasi yang mengagumkan dan cita rasa artistik yang kuat. Luar Biasa!
  • Park Chan-wook (Oldboy): Saya selalu ingin melihat sebuah film yang disutradarai oleh Hideo Kojima sendiri. Namun melihat trailer terbaru MGS V: Phantom Pain, saya ternyata salah. Kojima sebenarnya sudah membuat film, dengan cara ia sendiri. Metal Gear Solid sudah merupakan sebuah film, film masa depan.
  • Shinya Tsukamoto (Tetsuo: The Iron Man): Intense, gila, dunia Kojima yang dalam. Pada saat Anda selesai menyelesaikan game ini, Anda akan berubah menjadi orang yang berbeda.
  • Nicolas Winding Refn (Drive): Menonton trailer dari MGS V membuat Anda bertanya-tanya apakah Hideo Kojima kerasukan arwah dari Dostoyevsky, Stanley Kubrick, dan Caravaggio, menggunakan seni gaming sebagai  kanvas, dan keberanian untuk bergerak ke arah yang belum pernah ditempuh orang lain sebelumnya. Trailer MGS V membuktikan sekali lagi, bahwa Hideo Kojima ahli memperlihatkan manusia dalam sudut pandang yang lebih luas dan kompleks, diperkuat dengan sekuens aksi yang menegangkan. Sebuah gerakan yang berani dan tegas dari salah satu tulang punggung masa depan untuk teknologi. Dengan MGS V, Hideo Kojima telah berhasil menciptakan “perkawinan” yang sempurna antara gaya cerita sinematik dan teknologi gaming yang mutakhir. Bagi saya pribadi, semua pengalaman ini bisa disimpulkan dengan satu kata: Jenius!

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apa pendapat Anda tentang trailer E3 2014 MGS V: Phantom Pain kemarin? Setuju atau tidak dengan pujian yang dilemparkan sebagian besar sutradara film besar ini? MGS V: Phantom Pain sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2015 mendatang untuk Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, dan Xbox One.

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…