20 Game Klasik Asyik untuk Teman Mudik!

Reading time:
July 24, 2014

4. Lunar: Silver Star Story [Playstation]

lunar

Lantas, bagaimana dengan Anda yang ingin mencicipi sensasi RPG yang lebih klasik? Bukan pilihan yang mudah tentu saja mengingat status Playstation sebagai cikal bakal seri RPG dalam model tiga dimensi, yang dimulai dengan game-game seperti Legend of Legaia, Final Fantasy VII, dan Wild Arms 2 di kala itu. Game-game yang memang harus diakui cukup sulit untuk dikuasai dengan layar berbasis sentuh. Alternatif terbaik untuk mencicipi sensasi RPG klasik yang menantang dan adiktif di saat yang sama kembali pada Lunar: Silver Star Story. Tidak hanya diperkaya dengan animasi dan permainan warna yang luar biasa, ia juga mengusung sistem pertempuran yang sangat mudah dinavigasi tanpa kontroler fisik sama sekali. Kebutuhan untuk melakukan grinding akan membuat Anda betah bergerak di wilayah yang sama untuk waktu yang cukup lama. Dipadukan dengan waktu gameplay yang juga lama, ia bahkan bisa menjadi game terbaik untuk menemani hidup Anda di kampung halaman, yang mungkin, minim hiburan.

3. Pokemon Ruby / Sapphire [GBA]

pokemon ruby

It’s Pokemon! Duh??!

2. Suikoden 2 [Playstation]

suikoden 2

Sebuah game RPG yang akan membuat Anda jatuh cinta dari pandangan pertama, Suikoden 2 adalah salah satu game terbaik yang bisa Anda nikmati selama perjalanan mudik atau bahkan ketika Anda kekurangan hiburan yang berkualitas di kampung halaman. Grafik dua dimensi dengan sudut pandang yang membuatnya mudah untuk dikendalikan, sistem pertarungan yang berbasis sistem turn-based dan tulisan yang cukup besar akan meminimalisir kesalahan, serta cerita yang menarik. Kebutuhan untuk melakukan grinding, tuntutan untuk merekrut 108 karakter dengan cara unik masing-masing, dan mengembangkan negara idealis Anda sendiri sudah menjadi pesona yang cukup untuk membuat hati gamer manapun, jatuh hati.

1. Final Fantasy Tactics [Playstation]

ff tactics

Lantas, game klasik terbaik yang bisa Anda nikmati secara optimal di perangkat berbasis Android Anda via Emulator? Pilihan terbaik tampaknya jatuh ke salah satu game strategi terbaik yang pernah dilahirkan Squaresoft di  masa lalu – Final Fantasy Tactics. Mengusung genre strategi, Final Fantasy Tactics menggabungkan semua elemen yang membuat franchise JRPG ini begitu dicintai di masa lalu. Dari cerita, karakter, atmosfer, musik, hingga sistem pertempuran dan job yang membuat jalannya pertempuran sangat bergantung pada kemampuan untuk mengorganisasi tim bertempur. Final Fantasy Tactics meninggalkan kesan yang begitu mendalam untuk gamer yang pernah mencicipinya. Ia akan menawarkan sensasi nostalgia dan sekaligus pengingat mengapa seri Final Fantasy begitu disegani dan dicintai di masa lalu.

Di atas adalah 20 game klasik yang menurut JagatPlay pantas untuk dipertimbangkan sebagai game-game untuk menemani perjalanan mudik Anda, yang mungkin berpotensi membosankan. Dengan asumsi bahwa sebagian besar dari Anda tidak memiliki kontroler fisik untuk smartphone atau tablet berbasis Android ini, list ini juga dipilih tidak hanya karena kualitas gameplay, tetapi juga kemudahan untuk menikmatinya via teknologi layar sentuh. Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah konsumsi baterai yang tentu saja akan menggila jika Anda mulai jatuh hati dan begitu terserap untuk menyelesaikan setiap game ini. Pengaturan konsumsi baterai atau ekstra baterai cadangan tentu saja menjadi sesuatu yang esensial jika Anda memang ingin menghabiskan waktu untuk memaksimalkan smartphone Anda dengan emulator platform lawas.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game klasik yang bisa dijalankan di Android sekarang via proses emulasi, game mana yang menurut Anda pantas untuk dijajal selama proses mudik? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…