Preview Hyrule Warriors: Zelda yang Berbeda!

Reading time:
October 6, 2014
Hyrule Warriors jagatplay (1)

Perlahan namun pasti, Nintendo Wii U mulai menemukan kekuatannya kembali sebagai konsol generasi terbaru Nintendo. Sempat berkutat dengan minimnya jumlah game ekslusif yang mampu memperkuat nilai jual konsol, yang nyatanya, memang tidak mampu bersaing dengan performa Playstation 4 dan Xbox One, Wii U akhirnya kian mematangkan diri di tahun 2014 ini. Segudang jumlah game yang selama ini begitu dinantikan, dari Mario Kart 8 hingga Bayonetta 2 dipersiapkan. Namun ada satu game yang cukup menarik perhatian, karena pendekatan berbeda yang berusaha ditempuh Nintendo terlepas dari identitas franchise yang sudah tumbuh menjadi “legenda” tersendiri. Bekerja sama dengan Koei Tecmo, Nintendo akhirnya merilis Hyrule Warriors ke pasaran.

Kesan Pertama

Berbeda dengan sebagian besar game Legend of Zelda yang selama ini kita kenal, Hyrule Warriors boleh terbilang “unik”. Tidak lagi mengusung genre action adventure seperti pada seri-seri sebelumnya, Hyrule Warriors adalah sebuah proyek Musou milik Koei Tecmo yang “meminjam” semesta game klasik yang satu ini. Anda akan bertarung dengan ribuan musuh, menundukkan mereka tanpa rintangan, dengan serangan spesial sinematik untuk efek yang lebih destruktif, dan misi berbasis kawasan. Jika bisa disimpulkan, ini adalah game Dynasty Warriors yang berbasiskan dunia Zelda, dan tidak lebih.

Secara visual, ini adalah kesempatan pertama untuk melihat sosok Link dan Zelda di layar resolusi 1080p, dan Koei Tecmo berhasil mengeksekusi hal tersebut dengan sangat baik. Walaupun ada beberapa keluhan di dunia maya soal kualitas visual yang turun begitu permainan dua orang dijalankan, kami sendiri sayangnya, belum sempat menjajal hal tersebut. Apakah ini berarti Hyrule Warriors hanya sekedar Dynasty Warriors yang berganti skin saja? Tentu saja tidak. Terlepas dari mekanik utama permainan yang terhitung serupa, ada beberapa penyeseuaian di Hyrule Warriors yang mampu melahirkan cita rasa unik tersendiri. Salah satunya adalah Boss dan Mini Boss yang Anda hadapi. Alih-alih sekedar membabi buta menyerang, mereka kini butuh strategi tersendiri untuk ditundukkan. Beragam item yang harus digunakan di saat tertentu juga jadi catatan tersendiri.

Untuk sebuah kesan pertama, Hyrule Warriors tampil super menyenangkan, sebuah game yang tampaknya siap untuk menyita waktu permainan Anda untuk waktu yang lama, tanpa disadari. Itupun jika Anda termasuk gamer yang cukup terbuka dengan konsep gameplay repetitif, dengan kekuatan permainan yang tidak terlalu berfokus di cerita.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami menyajikan segudang screenshot terbaru di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran. Unique experience..

Hyrule Warriors jagatplay (7) Hyrule Warriors jagatplay (9) Hyrule Warriors jagatplay (27) Hyrule Warriors jagatplay (56) Hyrule Warriors jagatplay (76) Hyrule Warriors jagatplay (98) Hyrule Warriors jagatplay (119) Hyrule Warriors jagatplay (168) Hyrule Warriors jagatplay (171) Hyrule Warriors jagatplay (202) Hyrule Warriors jagatplay (212) Hyrule Warriors jagatplay (251) Hyrule Warriors jagatplay (252)
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…