Preview Hyrule Warriors: Zelda yang Berbeda!

Reading time:
October 6, 2014
Hyrule Warriors jagatplay (1)

Perlahan namun pasti, Nintendo Wii U mulai menemukan kekuatannya kembali sebagai konsol generasi terbaru Nintendo. Sempat berkutat dengan minimnya jumlah game ekslusif yang mampu memperkuat nilai jual konsol, yang nyatanya, memang tidak mampu bersaing dengan performa Playstation 4 dan Xbox One, Wii U akhirnya kian mematangkan diri di tahun 2014 ini. Segudang jumlah game yang selama ini begitu dinantikan, dari Mario Kart 8 hingga Bayonetta 2 dipersiapkan. Namun ada satu game yang cukup menarik perhatian, karena pendekatan berbeda yang berusaha ditempuh Nintendo terlepas dari identitas franchise yang sudah tumbuh menjadi “legenda” tersendiri. Bekerja sama dengan Koei Tecmo, Nintendo akhirnya merilis Hyrule Warriors ke pasaran.

Kesan Pertama

Berbeda dengan sebagian besar game Legend of Zelda yang selama ini kita kenal, Hyrule Warriors boleh terbilang “unik”. Tidak lagi mengusung genre action adventure seperti pada seri-seri sebelumnya, Hyrule Warriors adalah sebuah proyek Musou milik Koei Tecmo yang “meminjam” semesta game klasik yang satu ini. Anda akan bertarung dengan ribuan musuh, menundukkan mereka tanpa rintangan, dengan serangan spesial sinematik untuk efek yang lebih destruktif, dan misi berbasis kawasan. Jika bisa disimpulkan, ini adalah game Dynasty Warriors yang berbasiskan dunia Zelda, dan tidak lebih.

Secara visual, ini adalah kesempatan pertama untuk melihat sosok Link dan Zelda di layar resolusi 1080p, dan Koei Tecmo berhasil mengeksekusi hal tersebut dengan sangat baik. Walaupun ada beberapa keluhan di dunia maya soal kualitas visual yang turun begitu permainan dua orang dijalankan, kami sendiri sayangnya, belum sempat menjajal hal tersebut. Apakah ini berarti Hyrule Warriors hanya sekedar Dynasty Warriors yang berganti skin saja? Tentu saja tidak. Terlepas dari mekanik utama permainan yang terhitung serupa, ada beberapa penyeseuaian di Hyrule Warriors yang mampu melahirkan cita rasa unik tersendiri. Salah satunya adalah Boss dan Mini Boss yang Anda hadapi. Alih-alih sekedar membabi buta menyerang, mereka kini butuh strategi tersendiri untuk ditundukkan. Beragam item yang harus digunakan di saat tertentu juga jadi catatan tersendiri.

Untuk sebuah kesan pertama, Hyrule Warriors tampil super menyenangkan, sebuah game yang tampaknya siap untuk menyita waktu permainan Anda untuk waktu yang lama, tanpa disadari. Itupun jika Anda termasuk gamer yang cukup terbuka dengan konsep gameplay repetitif, dengan kekuatan permainan yang tidak terlalu berfokus di cerita.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami menyajikan segudang screenshot terbaru di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran. Unique experience..

Hyrule Warriors jagatplay (7) Hyrule Warriors jagatplay (9) Hyrule Warriors jagatplay (27) Hyrule Warriors jagatplay (56) Hyrule Warriors jagatplay (76) Hyrule Warriors jagatplay (98) Hyrule Warriors jagatplay (119) Hyrule Warriors jagatplay (168) Hyrule Warriors jagatplay (171) Hyrule Warriors jagatplay (202) Hyrule Warriors jagatplay (212) Hyrule Warriors jagatplay (251) Hyrule Warriors jagatplay (252)
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…