Bloodborne Resmi Ditunda

Reading time:
November 13, 2014
Bloodborne (4)

Siapa yang sempat mengira bahwa tingkat kesulitan menantang yang dengan mudah membuat gamer merasa frustrasi, ternyata bisa berujung menjadi sebuah fitur – atau bahkan nilai jual sebuah franchise? Namun konsep seperti inilah yang dijual oleh From Software dengan franchise Dark Souls mereka. Sistem pertarungan yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam beraksi menjadikan Dark Souls tumbuh sebagai game action RPG yang unik. Namun sayangnya, kehadiran platform generasi terbaru – Playstation 4 dan Xbox One tidak serta-merta melahirkan Dark Souls 3 ke pasaran. Sebagai gantinya, mereka mempersiapkan sebuah IP baru dengan mekanik gameplay dasar yang serupa – Bloodborne.

Didesain eksklusif untuk Playstation 4, Bloodborne memang sempat direncanakan akan meluncur pada Februari 2015 mendatang. Namun proses pengembangan yang kompleks ternyata menuntut waktu lebih banyak dari yang sempat direncanakan sebelumnya. Lewat masa alpha terbatas yang sempat mereka luncurkan beberapa waktu lalu, From Software mendapatkan banyak feedback penting untuk diintegrasikan ke dalam gameplay. Karena hal itulah, untuk menawarkan pengalaman bermain terbaik yang bisa dihasilkan, Bloodborne butuh waktu ekstra 1 bulan.

Sempat direncanakan meluncur Februari 2015, Bloodborne resmi ditunda ke 25 Maret 2015.
Sempat direncanakan meluncur Februari 2015, Bloodborne resmi ditunda ke 25 Maret 2015.

Bloodborne resmi ditunda dan baru akan meluncur pada 25 Maret 2015 mendatang untuk pasar Amerika Serikat, tetap eksklusif untuk Playstation 4. From Software berjanji berbagi lebih banyak detail pada bulan Desember 2014 nanti. Tertarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…