Final Fantasy XV Unjuk Demo Eksplorasi Baru!

Reading time:
November 3, 2014

Berapa tahun yang Anda butuhkan untuk akhirnya bisa menikmati Final Fantasy XV secara langsung? 8 tahun, dan tidak ada satupun orang di industri game, bahkan di Square Enix sendiri, yang punya jawaban pasti. Namun harapan untuk melihat nama game ini berakhir menjadi sebuah produk komersial memang lebih kuat daripada tahun-tahun sebelumnya setelah Square Enix akhirnya, memindahkan tampuk kepemimpinan proses pengembangan dari Testuya Nomura ke Hajime Tabata. Berbeda dengan gaya pengembangan Nomura yang misterius dan diam seribu bahasa, Tabata secara konsisten melemparkan update terbaru soal Final Fantasy XV. Langkah yang membuat gamer kembali mengantisipasi seri “legendaris” yang satu ini.

Salah satunya datang dari event Paris Games Week, dimana Square Enix kembali melemparkan detail terbaru terkait Final Fantasy XV. Setelah sempat memberikan sedikit gambaran lewat trailer sinematik pendek, mereka mengupas lebih dalam soal sisi eksplorasi yang ada – terutama di region Duscae – yang akan dirilis pada demo yang rencananya meluncur tahun 2015 mendatang. Mobil tetap menjadi kendaraan utama Noctis untuk mengeksplorasi region ini, namun Duscae jauh lebiih luas daripada sekedar area di sekitar jalan raya utama. Paris Games Week melemparkan segudang alasan mengapa Final Fantasy XV kembali menjadi proyek yang pantas ditunggu.

Turun dari mobil, Tabata memberikan sedikit gambaran seberapa luas Duscae ini. Noctis dkk bisa menghentikan mobil mereka dan bergerak dengan berjalan kaki ke dunia liar yang terletak di samping jalan. Detai lingkungan yang indah, kehidupan binatang liar, dan area super luas terlihat fantastis. Square Enix mengkonfirmasikan bahwa area yang mereka pertunjukkan inilah baru sekitar 1/10 dari total luas Duscae yang akan meluncur di versi full version nantinya. Menariknya lagi? Animasi karakter juga akan dipengaruhi oleh jarak eksplorasi Anda. Semakin jauh Anda berjalan kaki,  Anda bisa melihat karakter pendukung lain menjadi lelah dan berusaha mengambil napas.

FF XV demo paris games week (1) FF XV demo paris games week (2) FF XV demo paris games week (3) FF XV demo paris games week (4) FF XV demo paris games week (5) FF XV demo paris games week (6) FF XV demo paris games week (7) FF XV demo paris games week (8) FF XV demo paris games week (9) FF XV demo paris games week (11) FF XV demo paris games week (12) FF XV demo paris games week (14) FF XV demo paris games week (16) FF XV demo paris games week (17) FF XV demo paris games week (18) FF XV demo paris games week (19) FF XV demo paris games week (20)

Tentu saja, sebagian besar binatang liar yang Anda temui bisa Anda musnahkan sesuai dengan keinginan Anda. Musuh yang bentuknya lebih kecil biasanya lebih agresif daripada binatang berukuran masif yang juga hidup di tempat yang sama. Tidak hanya area luas, Final Fantasy XV juga akan mengusung sistem siang malam yang dinamis dengan tingkat ancaman yang berbeda. Jika di siang hari Anda bertemu dengan ekosistem yang terlihat “ramah”, malam hari akan menjadi sumber ancaman. Anda bisa saja bertemu dengan Goblins dan Nagas yang akan berusaha untuk menundukkan Anda. Anda juga bisa melihat penampakan Chocobo di demo ini bersama dengan sebuah rumah yang tampaknya akan menjadi tempat bernaung NPC.

Leda programmer – Takeshi Aramaki menyebut bahwa proses perpindahan aset dari engine lawas mereka – Ebony ke engine terbaru – Luminous untuk Final Fantasy XV ini berjalan sangat lancar, bahkan sudah mencapai 80 persen. Dengan objek dan lingkungan yang bisa dihancurkan, Aramaki juga secara terbuka mengklaim bahwa Luminous Engine saat ini sudah mencapai kemampuan melebihi engine yang mereka pakai untuk mengembangkan salah satu film video game terbaik – FF VII: Advent Children. Mereka juga berjanji untuk berbagi lebih banyak detail terkait proses pengembangan FF XV di masa depan.

Di video yang sama, Anda juga bisa melihat perkenalan Square Enix terhadap karakter-karakter utama di Final Fantasy X Type-0 HD. Tidak hanya itu saja, mereka juga mempertontonkan sedikit kemampuan engine generasi terbaru – Luminous Engine dengan hasil yang mampu dicapai. Square Enix belum menentukan tanggal rilis apapun untuk Final Fantasy XV, selain kepastian rilis platform untuk Playstation 4 dan Xbox One. Looks fantastic!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…