Preview Super Smash Bros for Wii U: Siap Rusuh!

Reading time:
December 4, 2014
Super Smash Bros Wii U - jagatplay

Apa yang membuat sebuah game fighting menyenangkan? Ini tentu saja menjadi sebuah pertanyaan yang tidak mudah dijawab begitu saja. Atmosfer kompetitif dan kombinasi serangan yang bisa dirangkai lewat runtut eksekusi perintah yang kompleks seolah jadi salah satu indikator utama. Namun bagi Nintendo, yang selalu mengakarkan setiap produknya pada satu misi sama – menghadirkan pengalaman super menyenangkan, game fighting juga harus mampu dirangkai dengan konsep ini sebagai basis. Hasilnya? Produk Smash Bros yang dirilis di beragam platform Nintendo selama beberapa generasi terakhir ini. Mengikuti kekuatan game-game eksklusif Nintendo Wii U di tahun 2014 yang kian memperkuat nilai jualnya, Nintendo masih punya satu senjata terakhir dengan popularitas yang bahkan lebih tinggi daripada Mario Kart 8 atau Bayonetta 2. Benar sekali, kita tengah membicarakan Super Smash Bros untuk Wii U. Kesempatan untuk menjajal game ini akhirnya tiba!

Kesan Pertama

Harus jujur, ini merupakan proyek “pertama” Smash Bros yang kami cicipi. Sebagai gamer yang tumbuh besar dengan Playstation sebagai konsol utama, antisipasi begitu tinggi untuk mencicipi Super Smash Bros teranyar yang satu ini. Mengapa? Ada rasa penasaran untuk menilai, merasakan, dan memahami alasan mengapa game fighting racikan Nintendo ini begitu populer dan selalu mendapatkan respon yang positif. Menarik untuk melihat bagaimana mereka melebur begitu banyak franchise berbeda di dalam satu ruang yang sama, membungkusnya dengan mekanik game fighting yang menyenangkan, tetapi sekaligus memperlihatkan identitas yang kuat untuk masing-masing franchise tersebut. Hasilnya? Tidak perlu menunggu lama untuk jatuh hati pada game yang satu ini. Super Smash Bros Wii U menghasilkan kesan pertama yang menggoda.

Pertama, tentu saja kualitas visual yang memesona. Ia memang tidak mengejar level realisme seperti game-game generasi terbaru yang lain. Namun menikmati dunia dan karakter ikonik dari semesta Nintendo dalam visualisasi  1080p 60fps jadi kenikmatan tersendiri. Hebatnya lagi, crossover yang dilakukan ini tidak lantas meniadakan identitas franchise masing-masing yang bergabung di dalamnya. Anda masih bisa merasakan seorang Samus yang mengakar dari Metroid, Megaman dari Megaman, dan Mario dari Mario Bros dengan begitu maksimal. Tiap karakter hadir dengan gerakan ikoniknya masing-masing. Menariknya lagi? Super Smash Bros juga menjadikan dunia setiap franchise ini sebagai level pertempuran yang unik, ditemani dengan musik super keren. Eksekusi yang manis!

Satu hal yang akan Anda perhatikan dari game ini sejak awal, apalagi jika dibandingkan dengan game fighting lainnya? Ini game menawarkan sensasi menyenangkan lewat gameplay yang super rusuh! Serangan biasa dan spesial bisa dieksekusi dengan sangat mudah, hingga membuatnya bisa dimainkan bahkan untuk mereka yang belum familiar sekalipun. Keunikan pengalaman tidak hanya dibentuk dari siapa yang Anda gunakan dan karakter apa yang Anda lawan, tetapi juga desain level yang menawarkan tantangannya sendiri. Dengan segudang item unik bertebaran yang bisa memicu banyak efek keren, dari memunculkan Pong di layar, Galaga, hingga para hantu Pacman yang jadi bentuk serangan unik tersendiri, Anda akan berhadapan dengan banyak hal yang terjadi di layar sekaligus. Apalagi jika Anda memutuskan untuk terlibat dalam pertempuran 8 pemain. Chaos and fun, at the same frakking time!

Satu hal yang cukup ironis, Nintendo juga terlihat memberikan perhatian yang cukup besar untuk franchise yang justru terkesan ditinggalkan oleh developer mereka masing-masing. Senang rasanya melihat bagaimana si robot biru – Megaman, Pac-man, dan Sonic hadir dengan tetap mempertahankan identitas mereka sendiri, termasuk dari varian serangan hingga level berbasis dunia yang juga diusung di dalamnya. Nintendo terlihat sangat peduli untuk mempertahankan orisinalitas mereka. Sementara di sisi lain, karakter-karakter ini tidak memperlihatkan performa yang cukup menyakinkan di bawah developer mereka masing-masing.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review dan belajar untuk menguasai game ini lebih jauh, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran nilai jual seperti apa yang ditawarkan oleh Super Smash Bros for Wii U ini. Prepare to fight!

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar!

Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay Super Smash Bros Wii U - jagatplay
Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…