Apa Kabar Dragon Age: Inquisition PC Versi Bajakan?

Reading time:
December 10, 2014
Dragon Age™: Inquisition_20141122152502

Pertanyaan inilah yang mungkin menghantui sebagian kepala Anda – gamer PC yang masih menjadikan bajakan sebagai satu-satunya sarana untuk menikmati game rilis terbaru, khususnya yang menjadikan Denuvo sebagai sistem anti bajakan mereka. Sistem yang menjadi benteng untuk FIFA 15, Lords of the Fallen, dan Dragon Age: Inquisition ini memang sudah luluh lantak di bawah bendera kelompok peretas – 3DM. Mereka sudah membuktikan bahwa Dragon Age: Inquisition bisa berjalan tanpa menggunakan Origin sama sekali via video yang mereka rilis. 3DM juga menjanjikan bahwa crack ini seharusnya sudah bisa dirilis akhir minggu lalu. Namun nyatanya, belum ada penampakan crack Dragon Age: Inquisition ini sama sekali di dunia maya. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

3DM secara konsisten menelurkan update progress mereka terhadap crack yang satu ini. Satu yang pasti, crack yang tengah mereka kerjakan ini berbeda dengan crack yang selama ini dikenal oleh gamer-gamer bajakan. Untuk menipu cara kerja Denuvo, 3DM kabarnya harus mendesain sebuah aplikasi ekstra yang bekerja tak ubahnya emulator, walaupun tidak dijelaskan secara mendetail. Satu minggu sejak pengumuman pembobolan Denuvo, ada beberapa informasi menarik meluncur dari 3DM sendiri. Salah satunya adalah fakta bahwa pihak Denuvo dan 3DM sudah sempat membangun kontak,  namun tidak ada kesepakatan apapun yang tercapai. Baik pihak Denuvo maupun 3DM mengerti posisi masing-masing pihak. Crack masih dikerjakan.

Sempat menggelar masa beta tertutup, crack ini ternyata belum sempurna. Ia bisa berjalan mulus di PC dengan CPU Intel, namun berantakan di AMD. Oleh karena itu, 3DM butuh lagi waktu ekstra untuk memastikan keduanya bisa berjalan sempurna.
Sempat menggelar masa beta tertutup, crack ini ternyata belum sempurna. Ia bisa berjalan mulus di PC dengan CPU Intel, namun berantakan di AMD. Oleh karena itu, 3DM butuh lagi waktu ekstra untuk memastikan keduanya bisa berjalan sempurna.

Masalahnya justru ada pada CPU. Tidak ada detail lebih lanjut, namun sejumlah beta tester gelombang pertama yang dipercaya oleh 3DM berujung pada satu kesimpulan – bahwa crack ini hanya bisa bekerja untuk mereka yang menggunakan CPU Intel. Gamer yang menggunakan CPU AMD sama sekali tidak bisa memanfaatkan crack ini. Oleh karena itu, 3DM butuh waktu ekstra untuk memastikannya bisa bekerja di kedua CPU ini. Ada rumor terpisah bahwa crack ini seharusnya sudah tersedia akhir minggu ini.

Kelompok peretas ini menjanjikan akan menggelar masa beta testing gelombang kedua dengan crack terbaru yang sudah mereka optimasi habis-habisan dalam waktu dekat ini. Tidak akan ada crack dirilis sampai masalah CPU AMD ini teratasi. 3DM juga mengkonfirmasikan bahwa crack ini bisa digunakan untuk Windows 7, 8, dan 8.1.

Jadi, untuk Anda – gamer PC bajakan yang sudah tidak sabar lagi hendak mencicipi Dragon Age: Inquisition, Anda tampaknya harus lebih lagi bersabar menunggu progress lanjutan dari 3DM. Untuk sementara ini, sebuah saran saja dari kami, jauhi semua situs download atau torrent yang mengklaim bahwa mereka sudah memiliki crack penuh untuk game RPG raksasa dari Bioware tersebut. Be smart..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…