Sony: Kami Malu dengan Peluncuran DriveClub

Reading time:
December 11, 2014
DRIVECLUB™_20141106003917

DriveClub, sebuah game yang disebut-sebut akan menjadi salah satu yang paling fenomenal, kini hanya berakhir pada kekecewaan. Ekspektasi yang sangat tinggi dari para gamer PS4 yang mengharapkan sebuah game racing eksklusif berkualitas ternyata tidak terwujud.

Peluncurannya penuh masalah, dan game-nya sendiri, tidak semenarik yang dibayangkan. Bahkan hingga saat ini, versi PS Plus Edition yang sesungguhnya bisa dinikmati secara gratis oleh para pelanggan tidak kunjung selesai diperbaiki.

Sony pun akhirnya memberi pernyataan terkait rilis DriveClub yang mengecewakan. Pihak perusahaan bersama dengan sang developer, Evolution Studios, mengakui bahwa mereka merasa malu dengan buruknya peluncuran DriveClub.

Ini sangat mengecewakan. Saat Anda mencurahkan jiwa Anda untuk menjadi ‘4ThePlayers’, maka apa yang sangat tidak Anda inginkan adalah game tersebut tidak benar-benar siap. Ini memang game yang ambisius, mereka (Evolution Studios) dan juga kami merasa malu dan yang bisa Anda lakukan di situasi seperti ini adalah meminta maaf,” ujar bos PlayStation UK, Feral Gara.

DRIVECLUB™_20141106152145
ni memang game yang ambisius, mereka (Evolution Studios) dan juga kami merasa malu dan yang bisa Anda lakukan di situasi seperti ini adalah meminta maaf,” ujar bos PlayStation UK, Feral Gara.

Pihak Sony mengakui tengah melakukan segalanya yang mereka bisa untuk memperbaiki segala kekurangan DriveClub. Yang menarik, menurut Gara saat ini proses tersebut sudah hampir selesai. “Kami tidak ingin memperkenalkan (DriveClub) PS Plus Edition hingga kami yakin server siap menampungnya,” tambahnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa game yang bermasalah saat dirilis memang semakin sering terjadi belakangan ini. Prinsipnya, “rilis dulu, selanjutnya beri patch”. Selain DriveClub, Anda tentunya masih ingat kejadian yang menimpa Assassin’s Creed Unity, The Master Chief Collection, dan Battlefield 4 ketika peluncurannya. Semoga saja masalah DriveClub cepat selesai, sebelum gamer semakin kehilangan minat untuk memainkannya.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…