Review Game of Thrones: Hanya untuk Para Fans!

Reading time:
December 3, 2014
game of thrones jagatplay watermarked (24)

Anda termasuk gamer yang sudah berusia di atas 18 tahun, yang kebetulan suka dengan film-film seri yang lebih berfokus pada intrik politik dengan ekstra konten dewasa di mana-mana? Jika Anda belum pernah mencicipi Game of Thrones dari HBO, maka Anda baru saja kehilangan salah satu film seri terbaik yang bisa Anda temukan saat ini. Baru hendak memasuki season kelima yang akan dirilis tahun 2015 mendatang, Game of Thrones menawarkan sensasi sebuah series yang seringkali tampil mengejutkan lewat kekuatan cerita yang ia usung. Oleh karena itu, tidak mengherankan, jika antisipasi terhadap interpretasi yang dilakukan oleh developer kawakan terhadap adaptasi novel dari George R.R. Martin ini  begitu kuat. Kesempatan yang akhirnya tiba di depan mata.

Anda yang sudah cukup familiar dengan nama Telltale, tentu saja sudah punya sedikit gambaran gameplay seperti apa yang akan Anda dapatkan di sana. Anda selalu bisa melihat The Walking Dead, Wolf Among Us, dan Tales from the Borderland yang belum lama ini kami review sebagai sebuah point referensei. Sebagai sebuah film seri yang memang menjadikan cerita sebagai kekuatan utama, seolah menjadi sesuatu yang sangat pas bahwa Game of Thrones akan ditangani oleh developer yang juga menjual kekuatan yang sama – Telltale. Kejutan seperti apapun yang ditawarkan oleh Westeros kali ini tentu saja akan kian menarik, mengingat Anda kini punya andil menentukan kemana arahnya ia akan bergerak. Setidaknya untuk beberapa karakter utama.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh Game of Thrones versi game dari Telltale ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai sebuah proyek khusus untuk para fans? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda?

Plot

Mengambil arah yang berbeda di versi filmnya, game Game of Thrones dari Telltale ini mengeksplorasi kisah keluarga yang berdiri di bawah bendera Stark - Forrester.
Mengambil arah yang berbeda di versi filmnya, game Game of Thrones dari Telltale ini mengeksplorasi kisah keluarga yang berdiri di bawah bendera Stark – Forrester.

Anda yang mengikuti Game of Thrones mungkin akan familiar dengan beberapa nama keluarga besar seperti Stark, Lannister, atau Frey yang kesemuanya punya peran besar dalam pertempuran memperebutkan sang Iron Throne. Namun alih-alih mengambil kesempatan untuk mengeksploitasi sedikit latar belakang terkait nama-nama populer ini, Telltale membawa Anda masuk ke kisah pilu sebuah keluarga yang bahkan belum pernah disebut-sebut dalam versi filmnya. Sebuah faksi yang tinggal di belahan utara – Forrester.

Forrester merupakan keluarga pendukung bendera Stark yang begitu disegani di wilayah utara. Namun kisah pengkhianatan dan tragedi membuat Stark luluh lantak, menyisakan para pengikut setianya terpecah belah. Forrester sendiri merupakan salah satu sumber supply persenjataan  utamaStark. Menguasai resource penting – Ironwood dan keahlian untuk mengolahnya menjadi beragam persenjatan, dari sekedar tameng hingga kapal perang, Forrester memainkan peranan yang sangat penting. Namun seperti faksi-faksi lainnya, ia juga bersinggungan dengan faksi Whitehills yang sejak lama, hendak menguasai Ironwood untuk diri mereka sendiri.

Anda akan melihat konflik Westeros ini dari tiga kacamata keluarga Forrester. Pertama adalah seorang Squire bernama Gared yang diasingkan ke The Wall.
Anda akan melihat konflik Westeros ini dari tiga kacamata keluarga Forrester. Pertama adalah seorang Squire bernama Gared yang diasingkan ke The Wall.
Kedua dari Ethan Forrester - sang pemimpin faksi yang naik setelah sang ayah tewas.
Kedua dari Ethan Forrester – sang pemimpin faksi yang naik setelah sang ayah tewas.
game of thrones jagatplay watermarked (56)
Yang ketiga dari Mira Forrester yang kini tinggal di King’s Landing.

Forrester menjadi fokus di game Game of Thrones dari Telltale ini. Anda akan memainkan peran sebagai tiga karakter berbeda dari keluarga ini: Gared – sang Squire yang diusir ke Wall karena dianggap melakukan kejahatan terhadap keluarga Bolton, Ethan – sang pria muda yang “dipaksa” menjadi raja Forrester setelah tewasnya sang ayah, dan Mira Forrester – sang anak perempuan tertua yang kini tinggal di King’s Landing sebagai sebagai pembantu Margaery Tyrell.

Konflik seperti apa yang harus mereka hadapi?
Konflik seperti apa yang harus mereka hadapi?

Konflik seperti apa yang harus mereka hadapi sebagai bagian dari keluarga Forrester? Bagaimana nasib ketiganya akan berhubungan satu sama lain? Anda bisa mendapatkan jawaban tersebut dengan memainkan Game of Thrones ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…