Review Armaggeddon Mark 5: Didedikasikan Untuk Kebutuhan Gaming!

Author
David Novan
Reading time:
January 26, 2015

Bila kita membicarakan perangkat suara yang digunakan gamer untuk mendukung dominasi mereka ketika bermain  game, maka sudah pasti langsung terbayang headset besar dengan beragam feature dan permainan cahaya yang fantastik. Sebab, identitas gamer masa kini ketika berada di tengah komunitasnya selalu diwakili oleh perangkat yang digunakannya. Oleh karena itu, jangan heran bila gamer selalu membawa beragam perangkat gaming mewah di dalam tasnya. Lalu, mampukah earphone gaming grade Armaggeddon Mark 5 untuk dapat diperhitungkan oleh gamer serius dan profesional?

Bentuknya sangar dan menunjukkan ketangguhannya
Bentuknya sangar dan menunjukkan ketangguhannya

Brand Armaggeddon sendiri bukan pemain baru di bidang perangkat game. Sebelumnya, ia telah menelurkan beberapa perangkat gaming yang keren, mulai dari mouse, keyboard, hingga gaming rig yang tangguh. Pengalamannya dalam dunia gaming juga tercermin pada Armaggeddon Mark 5. Earphonne gaming ini memiliki konsep in-ear dengan bentuk yang klop di telinga Anda. Selain itu, ia juga dihiasi oleh warna militer khas gamer.

Sudut pada bagian drivernya membuat posisinya pas di lubang telinga.
Sudut pada bagian drivernya membuat posisinya pas di lubang telinga.

Bagaimana dengan kemampuannya? Armaggeddon Mark 5 harus mampu menebus bentuknya yang terkesan sederhana di telinga gamer, mulai dari kualitas suaranya hingga menunjang kemampuan berkomunikasi dengan baik. Sebab, gamer tergolong kalangan yang sangat kritis dalam hal memilih perangkat bermainnya. Apalagi bila tampilan visualnya tidak terkesan dominan seperti yang ditampilkan pada Armaggeddon Mark 5.

Walaupun drivernya kecil, ia mampu menghasilkan suara yang mantap untuk main game.
Walaupun drivernya kecil, ia mampu menghasilkan suara yang mantap untuk main game.

Sangar Untuk Ukuran Earphone

Bentuk Armaggeddon Mark 5 boleh dianggap kurang mengancam bila dibandingkan dengan headphone gaming lain; yang biasanya dihiasi oleh warna gelap dan kilauan lampu dari berbagai sisinya. Namun, bila dibandingkan dengan earphone lain, terutama pada kelas in-ear, Armaggeddon Mark 5 tergolong sangar. Bukan itu saja, earphonne ini juga memperlihatkan kemampuan yang mengejutkan ketika dipasang di telinga.

Kabel pipih membuatnya tidak mudah kusut ketika digulung
Kabel pipih membuatnya tidak mudah kusut ketika digulung

Earphone in-ear ini mengandalkan isolasi yang baik dari karet yang ada di ujung driver earphone-nya. Melalui sistem tersebut, suara yang dihasilkan oleh driver kecilnya mampu menghasilkan suara jernih, presisi, mampu menghentak dengan baik, dan tidak terganggu oleh suara luar. Akan tetapi karet tersebut juga harus didukung oleh bentuk earphone yang nyaman. Ia juga harus mampu diletakkan dengan nyaman di daun telinga serta tidak menimbulkan iritasi akibat tekanan karet isolasi pada lubang telinga.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Armaggeddon Mark 5 menggunakan arsitektur membulat pada bagian yang menyentuh karet dan menyangga posisinya dengan batang yang klop menyangkut pada lekukan daun telinga bagian bawah. Akibatnya, ia kokoh menempati posisinya yang strategis dan di saat bersamaan sangat mudah digunakan. Kabel yang keluar dari driver tersebut juga sengaja diarahkan ke arah menjauh dari pipi Anda supaya tidak menganggu kenyamanan.

Microphone mampu menghasilkan suara yang jelas ketika bermain game
Microphone mampu menghasilkan suara yang jelas ketika bermain game

Posisi karet ketika berada di telinga juga begitu pas sehingga tidak menimbulkan tekanan. Pada saat bersamaan ia juga mampu memberikan isolasi yang baik, karena hanya ujung karet mencembung saja yang menutup lubang telinga. Tidak adanya tekanan pada lubang telinga menyebabkan Anda bebas dari gatal dan sakit akibat penggunaan pada waktu lama. Armaggeddon Mark 5 juga menyediakan beberapa pilihan bentuk dan ukuran karet untuk lebih mendukung kenyamanan telinga Anda.

Kabel pada Armaggeddon Mark 5 juga mendapatkan perhatian khusus. Alih-alih menggunakan kabel silindris yang biasa ditemukan pada earphone lain, ia menggunakan kabel pipih nan kokoh. Selain untuk mendukung kekuatan kabel senndiri ketika digunakan pada kondisi ekstrem, ia juga jarang sekali kusut. Jadi, Anda dapat menggulungnya dan memasukkan ke pouch hardcase yang disediakan dalam paket penjualan tanpa rasa khawatir.

Mark 5 menyediakan beberapa opsi karet untuk kenyamanan Anda
Mark 5 menyediakan beberapa opsi karet untuk kenyamanan Anda

Armaggeddon Mark 5 juga menyediakan fungsi komunikasi melalui microphone yang terletak tepat di dekat mulut Anda ketika earphone ini digunakan. Selain bisa digunakan untuk berbicara dengan gamer lain di tengah pertempuran yang sengit, Anda juga dapat menggunakan untuk menjawab panggilan telepon bila dihubungkan ke handphone. Untuk mendukung feature komunikasi, earphone ini juga menyediakan kabel audio splitter yang memungkinkan satu jack dari earphone menjadi dua jack untuk mendengarkan dan berbicara. Perangkat ini sangat membantu ketika Anda bermain game, sebab ia mampu mengurangi lag time yang biasanya terjadi ketika menggunakan satu jack saja.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…