15 Anime Terbaik untuk Gamer!

Reading time:
March 4, 2015
15-Anime-yang-Cocok-Ditonton-oleh-Gamer

Seorang gamer seringkali dikategorikan sebagai orang yang nerdy, yang biasanya diasosiasikan punya ketertarikan kuat terhadap film-film fiktif berbasis animasi, seperti kartun dari Barat atau, mungkin, anime dari Jepang. Terlepas dari statusnya yang sekedar prejudice, tidak bisa dipungkiri, bahwa banyak dari kita, setidaknya dari fenomena yang kami amati, yang memang memenuhi prasangka ini. Seorang gamer tidak hanya jatuh cinta pada video game, tetapi juga membangun ketertarikan pada dunia anime yang begitu luar biasa. Kesamaan tema, cerita, gaya penceritaan, konflik yang menarik, di luar sifatnya yang tidak interaktif, membuat anime hampir selalu menarik untuk gamer, terlebih lagi untuk anime-anime yang masih memiliki keterkaitan dengan game.

Banyak sekali anime yang memang sangat terkait dengan game, entah itu anime yang diangkat dari game tertentu, mengisahkan seputar seorang gamer dengan berbagai konflik di sekelilingnya, ataupun menampilkan berbagai elemen yang ternyata berkaitan dengan dunia game. Kami berusaha mencari anime dari kategori kedua dan ketiga yang kami sebut di atas, yang menurut kami akan bisa dinikmati oleh gamer karena adanya berbagai hal terkait game yang ada di dalamnya. Dari banyak anime dengan tema seperti yang telah kami deskripsikan di atas, berikut ini adalah daftar 15 anime yang menurut kami sangat cocok untuk Anda, para gamer, tonton:

15. BTOOOM!

TopList Anime - 01

Seandainya game favorit Anda tiba-tiba bisa diwujudkan di dunia nyata, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Tentunya, jawaban dari pertanyaan tersebut akan bervariasi tergantung dari game apa yang menjadi favorit Anda. Bila game favorit Anda tersebut berkaitan dengan elemen saling membunuh antar pemain, dengan bantuan bom, bisa jadi Anda akan langsung menolak untuk mencobanya. Sayangnya, hal itu tidak berlaku bagi karakter dalam anime BTOOOM! ini, di mana mereka terpaksa melakukan hal seperti yang ada di dalam game yang mereka mainkan demi bertahan hidup. Satu pelajaran yang mungkin kita, sebagai gamer, bisa petik dari anime ini, “skill” dari dalam game yang kita mainkan mungkin saja akan bermanfaat di dunia nyata. 🙂

14. Outbreak Company

TopList Anime - 04

Suatu dunia tanpa game di dalamnya. Mungkin Anda tidak akan membayangkan apa yang terjadi bila Anda harus tinggal di dalamnya. Namun, bila suatu kesempatan datang dan Anda, yang berasal dari dunia yang mengenal game, harus pindah ke dunia paralel tersebut dan memperkenalkan game di sana, apakah Anda berminat untuk mengambil pekerjaan penuh resiko tersebut untuk sekedar “berbagi kebahagiaan” dengan penghuninya? Sembari memikirkan jawaban untuk pertanyaan tersebut, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menonton anime yang satu ini yang menggambarkan hal serupa dengan pertanyaan kami di atas.

13. Sword Art Online

TopList Anime - 05

Anime yang satu ini seakan menjadi gambaran yang menarik terkait “game di masa depan”. Melalui virtual reality, kita semua bisa merasakan apa yang ada di dalam game dengan kita seakan benar-benar berada di dalamnya. Gambaran terkait sebuah dunia yang “wah” dengan berbagai elemen menarik di dalamnya tentu akan membuat kita tidak sabar untuk menikmatinya, suatu saat nanti. Namun, apa jadinya bila ada pihak tertentu yang memiliki rencana jahat di balik sebuah game virtual reality tersebut? Bencana! Setelah menonton anime yang satu ini, terlepas dari apa saja “keuntungan” yang bisa didapatkan dari game virtual reality, apakah Anda masih berencana untuk mencoba sistem serupa bila benar-benar hadir di dunia nyata?

12. Accel World

TopList Anime - 06

Dunia nyata kembali bersinggungan dengan dunia game di dalam anime ini. Sang karakter utama dalam anime ini mendapati dirinya berada dalam fenomena aneh, di mana dia merasa sekelilingnya bergerak jauh lebih lambat dari dirinya. Hal itu disebabkan oleh sistem khusus yang membuat penggunanya memiliki kecepatan lebih tinggi dari sekitarnya dengan “biaya” yang harus dibayarkan didapat dari pertarungan melawan orang lain yang menggunakan sistem serupa, yang ternyata adalah sebuah sebuah Augmented Reality MMO. Tema unik ini membuat anime yang satu ini menjadi tontonan menarik yang kami rasa sesuai untuk para gamer.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…