Dev. Witcher 3: DX12 Tak Akan Bantu Resolusi di Xbox One
DirectX 12 memang terbukti mumpuni, setidaknya di beberapa test awal yang menyebar di dunia maya. Selain mampu memeras performa lebih dari perangkat keras yang sudah tersedia di pasaran saat ini, ia menawarkan beberapa fitur mumpuni yang menumbuhkan harapan baru untuk platform gaming generasi terbaru, terutama PC. DX12 juga sempat diklaim akan menjadi jawaban yang dibutuhkan Microsoft untuk menjadikan konsol generasi terbaru mereka – Xbox One lebih kuat, setidaknya sebanding dengan Playstation 4 yang di atas kertas memang unggul di sisi performa. Namun bagi developer game RPG paling diantisipasi tahun ini – The Witcher 3, ia tidak akan banyak membantu.
Hal inilah yang diungkapkan oleh sang Senior Designer CD Projekt Red – Damien Monnier dalam akun Twitter resminya sendiri. Menanggapi salah satu pertanyaan fans yang penasaran apakah DX12 untuk Xbox One di masa depan akan membantu performa sang konsol, Monnier mengaku bahwa hal ini tidak akan menghasilkan efek banyak di The Witcher 3: Wild Hunt. Ia menyebut bahwa DirectX 12 tidak akan otomatis bisa membuat game RPG racikan mereka bisa dimainkan di resolusi lebih tinggi, setelah penetapan 900p yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Sementara di sisi lain, Playstation 4 dipastikan tetap di 1080p.
Oleh karena itu pula, Monnier menyarankan PC sebagai platform gaming utama untuk menikmati The Witcher 3 jika Anda termasuk gamer yang sangat menitikberatkkan pengalaman bermain pada resolusi gameplay seperti apa yang Anda dapatkan. Ia juga menyebut bahwa CD Projekt Red masih berjuang untuk meningkatkan resolusi untuk versi Xbox One, walaupun mereka tidak bisa banyak berjanji.
The Witcher 3 sendiri akan meluncur pada 19 Mei 2015 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Can’t wait!