Touhou Akhirnya Akan Dirilis Resmi di Pasar Barat!

Reading time:
April 9, 2015

Danmaku, apakah kata ini yang satu ini punya arti untuk Anda sebagai gamer? Bagi para pecinta genre klasik vertical shooter yang mulai jarang di industri game saat ini, ia mungkin tidak lagi terdengar asing. Bagi Anda yang masih belum familiar dengannya, Danmaku adalah sebutan untuk sub-genre game vertical shooter yang memuat jumlah peluru musuh yang luar biasa banyak, bahkan terlihat seperti dinding penuh warna yang bisa membunuh Anda secara instan. Salah satu game yang secara konsisten mempopulerkan genre ini? Salah satu game tersulit yang pernah diracik – Touhou. Setelah selalu dirilis hanya di pasar Jepang, game dengan pasar yang begitu unik ini akhirnya secara resmi, akan tiba di pasar Barat!

Hal ini dikonfirmasikan oleh sang developer sendiri – Team Shanghai Alice yang akan bekerja sama dengan Playism untuk membawa Touhou secara resmi, keluar dari negara matahari terbit tersebut. Adalah sang seri keempat belas – Touhou 14: Double Dealing Character yang akan memulai proses perdana ini, dan segera akan didistribusikan via Playism EN. Game ini sendiri sudah tersedia di Jepang sejak 8 April 2015 yang lalu, dengan harga sekitar USD 12. Belum ada kejelasan apakah ada fitur terpisah atau yang baru di versi translasi ini, atau sekedar pergantian bahasa menjadi sesuatu yang bisa kita mengerti.

Setelah penantian yang begitu lama, game Danmaku - Touhou akhirnya akan dirilis resmi di pasar Barat!
Setelah penantian yang begitu lama, game Danmaku – Touhou akhirnya akan dirilis resmi di pasar Barat!

Touhou 14: Double Dealing Character ini sendiri akan dirilis secara eksklusif untuk PC, sayangnya masih tanpa tanggal rilis pasti. Bagaimana denganAnda sendiri? Tertarik untuk mencicipi salah satu game vertical shooter tersulit ini? I always love this game’s OST!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…