Review Armaggeddon Fuze 7: Andalkan Desain Futuristik!

Reading time:
May 6, 2015
Armaggeddon Fuze 7
Armaggeddon Fuze 7

Seberapa penting peran Audio sebenarnya dalam video game? Seringkali kita menyampingkan elemen ini ketika menikmati sebuah video game. Padahal, ia membantu mendukung suasana permainan. Bahkan terkadang, efek suara yang ada mampu menentukan langkah apa yang kita ambil. Setidaknya hal inilah yang kami alami ketika mencicipi Counter Strike: Global Offensive. Suara derap kaki, senjata, dan beragam efek suara lainnya membantu menentukan posisi dimana musuh berada.

Jika mengacu kembali pada pertanyaan di atas? Maka jawabannya adalah “Iya”. Mengapa? Karena kerja keras para developer bahkan cukup untuk menjadikannya sebagai salah satu aset yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa bahkan menjadikannya sebagai daya tarik utama. Hal inilah yang ingin ditangkap oleh headset terbaru dari Armaggeddon Fuze 7. Ia seolah menjadi jawaban dari betapa pentingnya audio dalam video game.

Desain dan Fitur

Berbalutkan kombinasi warna merah dan hitam, Fuze 7 terlihat solid dan garang.
Berbalutkan kombinasi warna merah dan hitam, Fuze 7 terlihat solid dan garang.

Berbalutkan kombinasi warna hitam dan merah yang garang, Armaggeddon Fuze 7 juga menampilkan kualitas desain dengan kesan futuristik yang kental. Permainan sudut dan beragam corak desain yang mereka sematkan seolah membawa headset ini keluar dari game-game sci-fi yang pernah Anda nikmati sebelumnya. Membayangkan apa jadinya jika misalnya Captain Shepard dari Mass Effect memutuskan untuk sedikit bersantai di Normandy dan mendengarkan sedikit musik di sela-sela misinya menyelamatkan semesta? Kesan seperti inilah yang meluncur dari Armaggeddon Fuze 7 ini.

Desain futuristik yang ia suntikkan lah yang menjadi daya tarik utama. Ia terlihat seperti sebuah headset masa depan lewat sisi kosmetik dan lekuk bentuknya.
Desain futuristik yang ia suntikkan lah yang menjadi daya tarik utama. Ia terlihat seperti sebuah headset masa depan lewat sisi kosmetik dan lekuk bentuknya.
Pads dengan ukuran yang cukup besar.
Pads dengan ukuran yang cukup besar.

Armaggeddon memilih karet sebagai bahan utama untuk pads. Bahan yang memang efektif untuk menahan suara dari luar dan menghasilkan kualitas audio yg lebih optimal. Namun sayangnya, Anda yang senang dengan menikmati audio dengan tingkat suara yang lebih tinggi harus sedikit berhati-hati. Ia tidak mampu menahan suara keluar ketika diterapkan dalam volume tertentu, membuatnya rentan menganggu kenyamanan orang lain. Jadi, pastikan terlebih dahulu situasi Anda sebelum menikmati Fuze 7 ini. Ukurannya pads-nya sendiri terhitung cukup besar untuk sebuah headset, sehingga memastikan telinga Anda akan tertutup dengan sempurna. Tentu saja, ukurannya yang cukup masif ini membuat Fuze 7 mungkin akan terasa terlalu berat untuk ukuran headset bagi beberapa jenis gamer.

Mic yang di tawarkan Fuze7 ini juga terhitung sangat baik, setidaknya memastikan bahwa suara Anda memang tertangkap maksimal, baik untuk gaming ataupun keperluan recording yang lain. Namun sayangnya, ia tidak fleksibel. Ini berarti, jarak antara mic dan mulut Anda tidak akan bisa diatur sesuka hati.

Armaggeddon Fuze 7 (23)
Armaggeddon – Fuze 7 juga dilengkapi empat Tombol yang mempunyai fungsi masing-masing. Lewat tombol kecil yang satu ini, Anda bisa mengatur secara instan hampir semua fungsi audio yang Anda butuhkan.
Basis konektor USB mungkin membuat Fuze 7 tidak fleksibel untuk digunakan di platform konsol saat ini. Namun, ia hadir dengan perk positif tertentu.
Basis konektor USB mungkin membuat Fuze 7 tidak fleksibel untuk digunakan di platform konsol saat ini. Namun, ia hadir dengan perk positif tertentu.

Armaggeddon – Fuze 7 juga dilengkapi empat Tombol yang mempunyai fungsi masing-masing. Lewat tombol kecil yang satu ini, Anda bisa mengatur secara instan hampir semua fungsi audio yang Anda butuhkan. Anda bisa mengatur tingkat suara dan mic yang keluar darinya. Armageddon Fuze 7 ini sendiri menjadikan USB sebagai port utama. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan modifikasi suara lewat perangkat lunak yang disertakan,  namun mematikan fleksibilitasnya untuk digunakan di perangkat konsol generasi terbaru seperti Playstation 4 dan Wii U yang menjadikan jack 3.5mm sebagai basis.

Dukungan driver dengan user-interface sederhana memungkinkan Anda "memeras" performa lebih mumpuni dari headset ini, termasuk efek 7.1 virtual surround.
Dukungan driver dengan user-interface sederhana memungkinkan Anda “memeras” performa lebih mumpuni dari headset ini, termasuk efek 7.1 virtual surround.

Berita baiknya? Dukungan perangkat lunak dengan user interface yang cukup sederhana membuat Fuze 7 mampu dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ia bahkan mampu menghasilkan efek 5.1 surround ataupun 7.1 surround, yang tentu saja, membuat pengalaman multimedia yang Anda nikmati menjadi lebih berkesan.

Lantas spesifikasi apa yang di tawarkan Armaggeddon – Fuze 7 ini??

  • Frequency response: 20Hz ~ 20KHz
  • Impedance: 32 Ohms (Ω)
  • Sensitivity: 115dB SPL @ 1KHz
  • Rated power: 20mW
  • Driver size: 50mm
  • Total numbers of drivers built-in: 2
  • Microphone:
  • Noise cancellation b
  • Frequency response: 16Hz ~ 20000 Hz
  • Sensitivity: -38db
  • Signal-to-Noise ratio: ≥60% ~ 80%
Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…