Bethesda: 400 Jam Tak Cukup untuk Jelajahi Fallout 4!

Reading time:
June 18, 2015
Fallout 4 announcement trailer (33)

Setelah melalui berbagai rumor, Bethesda akhirnya secara resmi mengumumkan eksitensi dari game terbaru mereka, Fallout 4. Kepastian yang terjadi pada ajang E3 2015 itu tentunya langsung membuat para gamer antusias.

Fallout 4 dipercaya akan menjadi seri yang jauh lebih besar dibanding game sebelumnya. Bahkan, pihak Bethesda sendiri mengaku belum selesai mengeksplorasi semua tempat di dunia Fallout 4 hingga 100 persen. Seberapa besar game ini sesungguhnya?

“Aku telah memainkannya sekitar 400 jam, dan aku masih saja menemukan sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya,” ujar Jeff Gardiner selaku Lead Producer dari Fallout 4, dalam sebuah sesi wawancara di E3 2015.

Bethesda mengaku telah menghabiskan 400 jam menguji Fallout 4 dan masih terus menemukan hal baru.
Bethesda mengaku telah menghabiskan 400 jam menguji Fallout 4 dan masih terus menemukan hal baru.

Hal senada juga dikatakan oleh sang Game Director, Todd Howard. Menurut Howard, dunia di Fallout memang luar biasa besar. Ia bahkan sering menemukan sesuatu dalam game yang bahkan ia sendiri tidak tahu siapa yang membuatnya.

Seperti diketahui, di Fallout 4 gamer bisa menjelajahi seluruh wilayah Boston yang sudah hancur karena ledakan nuklir. Bethesda memberi kebebasan kepada gamer untuk mengeksplorasi dan membangun rumah sendiri sebagai tempat berlindung. Fitur kostumisasi dan modifikasi pun telah diperkaya termasuk untuk senjata dan armor.

Fallout 4 rencananya akan meluncur untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada 10 November 2015 mendatang. Bagaimana menurut Anda? Semakin tak sabar menantikan game ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…