Computex 2015: Menjajal FF Type-0 HD versi PC!

Reading time:
June 4, 2015
FF Type 0 HD pc jagatplay (1)

Penjualan yang terhitung fantastis menjadi bukti kuat bahwa terlepas dari pendapat miring yang sering menyertainya, proses HD Remaster tetaplah produk yang diminati oleh gamer. Peralihan menuju platform konsol generasi saat ini – Playstation 4 dan Xbox One membuka kesempatan bagi publisher dan developer untuk memperkenalkan produk-produk lawas terbaik mereka, namun dengan ekstra fitur dan visual yang lebih baik. Salah satu yang paling giat melakukan hal ini? Tidak lain dan tidak bukan, adalah Square Enix, terutama menyangkut franchise RPG populer mereka – Final Fantasy. Setelah sempat tiba di PS4 dan Xbox One bersama dengan demo Ep.Duscae Final Fantasy XV, Square Enix juga mengumumkan eksistensi Final Fantasy Type-0 HD Remaster untuk PC!

Bekerjasama dengan MSI, Square Enix menjadikan ajang Computex 2015 untuk memperkenalkan FF Type 0 HD versi PC kepada dunia.
Bekerjasama dengan MSI, Square Enix menjadikan ajang Computex 2015 untuk memperkenalkan FF Type 0 HD versi PC kepada dunia.
MSI sendiri menjadikan Type 0 sebagai bukti kemampuan produk notebook gaming mereka yang baru - Apache.
MSI sendiri menjadikan Type 0 sebagai bukti kemampuan produk notebook gaming mereka yang baru – Apache.

Bekerja sama dengan perusahaan hardware / notebook raksasa – MSI, Square Enix menjadikan ajang Computex 2015 yang tengah berlangsung di Taiwan saat ini sebagai momen terbaik untuk mengumumkan versi PC ini kepada dunia. Tidak main-main, mereka bahkan membuka satu booth khusus, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mencoba langsung Final Fantasy Type-0 HD versi PC ini secara langsung, sekaligus memperkenalkan produk notebook gaming andalan mereka yang baru – GE62 2QF Apache Pro. Untungnya, Jagat berada di venue yang sama.

Richard Sutanto - member dari JagatOC.com berkesempatan menjajal versi demo ini secara langsung, dan melaporkan impresinya kepada kami.
Richard Sutanto – member dari JagatOC.com berkesempatan menjajal versi demo ini secara langsung, dan melaporkannya kepada Anda.
Konfigurasi yang jelas, akan terasa lebih nyaman untuk dimainkan dengan kontroler dan bukan keyboard.
Konfigurasi yang jelas, akan terasa lebih nyaman untuk dimainkan dengan kontroler dan bukan keyboard.

Richard Sutanto – salah satu anggota JagatOC.com berkesempatan menjajal game ini secara langsung. Ia mengabarkan bahwa demo yang ditawarkan di booth MSI ini masih dalam tahap “terkunci”. Ini berarti, game akan terus diulang di tempat yang sama begitu user mencapai titik tertentu. Proses port-nya sendiri berada di tahap awal dan belum terhitung sempurna, mengingat tidak adanya opsi grafis yang terlihat di versi demo ini. Richard hanya menemukan susunan konfigurasi tombol yang boleh dibilang, akan sangat kompleks dan menyulitkan untuk Anda yang mengandalkan keyboard untuk bermain. Sangat jelas, Final Fantasy Type-0 HD versi PC ini butuh ekstra kontroler untuk bisa dinikmati dengan nyaman.

FF Type 0 HD pc jagatplay (2) FF Type 0 HD pc jagatplay (3) FF Type 0 HD pc jagatplay (4) FF Type 0 HD pc jagatplay (6) FF Type 0 HD pc jagatplay (7) FF Type 0 HD pc jagatplay (8) FF Type 0 HD pc jagatplay (9) Final Fantasy Type-0 HD (3) IMG_4842

Menariknya lagi? Richard juga sempat “mengintip” size yang ditawarkan di dalamnya. Mengandalkan Steam sebagai portal utama, Final Fantasy Type-0 HD versi PC ini terlihat memuat size sekitar 70 GB. Belum jelas apakah ini memang benar akan menjadi size untuk versi retail mendatang, atau sekedar untuk versi demo ini saja. Namun tidak bisa dipungkiri, size ini terhitung sangat besar, mengingat game sekompleks dan sebesar GTA V saja hanya membutuhkan sekitar 65 GB. Namun perlu diingat sekali lagi, ini masih versi demo. Square Enix yang belum mengumumkan tanggal rilis sama sekali masih punya kesempatan besar untuk terus melakukan optimalisasi, dari visual hingga kebutuhan ruang di masa depan.

Square Enix sendiri belum memberikan banyak detail soal rilis game ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik untuk menjajalnya begitu rilis nanti?

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…