Fallout 4 Akui Terinspirasi dari GTA V

Reading time:
June 24, 2015
fallout 4 action

Ada banyak elemen yang berhasil dieksekusi dengan manis oleh Rockstar di GTA V – kualitas sama yang membuatnya pantas menyandang predikat sebagai game open world terbaik. Inovasi demi inovasi terus mereka tawarkan, sementara di sisi lain – tetap memastikan bahwa ia mendukung gameplay, cerita, dan beragam fitur yang solid. Kesuksesan GTA V yang unggul di sisi kualitas dan juga penjualan ternyata tidak hanya menjadi “cerita manis” untuk developer-developer kecil yang bermimpi untuk bisa mencapai tingkat yang sama. Ia tenryata juga inspirasi untuk seri game raksasa sekelas Fallout 4.

Sejauh demo gameplay yang ia perlihatkan, Fallout 4 memang terlihat menawarkan banyak hal baru – dari sistem crafting hingga mekanik gameplay FPS-nya yang terasa lebih halus dibandingkan seri sebelumnya. Namun tidak hanya itu saja, Bethesda juga berambisi untuk menawarkan kebebasan aksi yang lebih baik.

Fallout 4 mengaku terinspirasi dari GTA V untuk menerapkan kebebasan yang lebih mutlak di tangan gamer.
Fallout 4 mengaku terinspirasi dari GTA V untuk menerapkan kebebasan yang lebih mutlak di tangan gamer.

Berbicara via wawancara terbarunya dengan situs gaming Gamespot, Todd Howard – creative director Fallout 4 secara terbuka mengaku bahwa mereka belajar dan terinspirasi dari GTA V. Ia merasa bahwa untuk skala open world, mahakarya Rockstar tersebut lah yang paling sempurna mengeksekusi elemen tersebut. Hingga pada batas kualitas yang membuat Howard bingung bagaimana cara mereka melakukannya. Fallout 4 akan mengusung kebebasan nyaris mutlak yang sama, . Tidak hanya kebebasan, ia juga berjuang untuk menciptakan sebuah jalinan cerita yang terasa lebih personal.

Fallout 4 sendiri rencananya akan dirilis pada 10 November 2015 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?

Source: Gamespot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…