JagatPlay E3 2015 Highlight: Electronic Arts (EA)

Reading time:
June 16, 2015
ea e3 2015

Tahun lalu, EA boleh terbilang sebagai publisher dengan konten game yang paling mengecewakan. Bagaimana tidak? Ketika publisher lain tampil habis-habisan dengan beragam game keren yang pantas unutk diantisipasi untuk satu hingga dua tahun ke depan, semua game EA di kala itu justru berujung menjadi lebih banyak konten teaser – dari sekedar berbagi artwork hingga sekedar memperlihatkan karakter sekelibat tanpa detail informasi apapun. Untungnya, “dosa” tersebut cukup tertebus di ajang E3 2015 kali ini. EA tampil habis-habisan dengan empat senjata utama yang cukup untuk membuat gamer menantikan gebrakan mereka, tahun ini dan tahun depan.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh EA untuk ajang E3 2015 kali ini yang pantas untuk mendapatkan perhatian?

Mass Effect Terbaru Punya Nama – Mass Effect: Andromeda

mass effect andromeda

Setelah sempat disebut sebagai “Mass Effect 4” selama ini, walaupun sudah terkonfirmasi bahwa ia akan tidak berhubungan sama sekali dengan cerita Shepard, seri terbaru Mass Effect akhirnya mendapatkan nama. Bioware menamakannya  sebagai Mass Effect Andromeda. Belum ada detail cerita, namun Anda bisa melihat sekelibat penampilan dan aksi sang karakter utama, dengan armor baru N7 yang terlihat lebih garang. Mass Effect Andromeda akan dirilis pada musim dingin tahun 2016 mendatang.

Need for Speed Terlihat Menggoda

need for speed

Teaser awalnya mungkin banyak membuat banyak gamer salah berharap dan mengiranya merupakan proyek untuk seri terbaru Underground yang sangat diantisipasi. Namun keputusan untuk melakukan proses reboot untuk franchise game racing populer mereka tampaknya berujung manis. Setelah sempat menjadi misteri, Need for Speed akhirnya memperlihatkan gameplay perdananya. Ghost Games bahkan secara terbuka menyebut bahwa seri ini mengambil daya tarik berbeda dari empat seri utama: modifikasi dari Underground, dunia dari Carbon, cerita dari Most Wanted, dan inovasi gameplay dari Rivals. Dan tidak berlebihan, versi terbaru Frostbite Engine memang membuat visualnya terlihat memesona. Need for Speed sendiri rencananya akan meluncur pada 3 November 2015 mendatang.

SWTOR Dapatkan Expansion Pack Baru – Knights of the Fallen Empire

knights of the fallen empire

Popularitas yang semakin menurun tidak lantas membuat Bioware langsung menghapus SWTOR begitu saja. Game MMO yang satu ini justru akan mendapatkan expansion pack bernama – Knights of the Fallen Empire untuk gamer yang melakukan subscribe. Bersama dengan trailer sinematik super keren, Bioware juga mengklaim bahwa konten baru ini akan memberikan gamer lebih banyak pilihan yang mendefinisikan game-game Bioware yang selama ini kita kenal.

Gandeng Developer Swedia, EA Perkenalkan Game Baru – Unravel

unravel

Sudah menjadi sebuah praktik yang umum, bahwa publisher raksasa akan terus mencari talenta-talenta luar biasa di industri game dengan produk unik dan menarik yang punya kesempatan besar untuk populer. Indah, magis, namun terasa personal di saat yang sama, EA memperkenalkan proyek game baru mereka – Unravel. Bermain sebagai makhluk yang terbuat dari untaian benang, Unravel menjadikan puzzle platformer sebagai genre. Dengan bentuk kecil dan berhadapan dengan beragam objek yang terlihat lebih besar, Unravel menuntut daya kreatif otak Anda untuk mencari solusi dari setiap masalah. Anda bisa menggunakan benang dari tubuh Anda untuk memanjat atau menarik objek tertentu. Namun hati-hati, salah bergerak, bukan tidak mungkin tubuh Anda tersangkut karena gerakan yang tidak perlu.

Plants vs Zombies: Garden Warfare 2 Tawarkan Lebih Banyak Detail

pvz gw2

Berbeda dengan event mereka di Microsoft yang sekedar memperlihatkan sekelibat apa yang pantas diantisipasi, EA tentu berbagi lebih banyak detail soal proyek teranyar PopCap – Plants vs. Zombies: Garden Warfare 2. Mengusung cerita dimana Zombie akhirnya menang dan peran berganti – dimana para tanaman kini berubah menjadi pihak agresor, akan ada 6 kelas baru dari dua pihak yang tengah berkompetisi. EA memperlihatkan tiga yang baru dari kelas Zombie, dari si gila IMP hingga sang superhero dengan skill yang super destruktif.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…