MGS V: The Phantom Pain Hadirkan Microtransactions?

Reading time:
June 11, 2015
mgs v phantom pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain bisa jadi merupakan salah satu game yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Apalagi, game yang menjadi ‘pembukaan’ sebelum The Phantom Pain meluncur ke pasaran, Ground Zeroes, tampil cukup memukau.

Anda para gamer tentunya juga selalu menantikan setiap ada kabar terbaru terkait The Phantom Pain. Kali ini, sebuah rumor mengemuka ketika halaman dari PlayStation Store dari Sony Italia memperlihatkan deskripsi game yang menarik, yakni “Acquisti in-game opzionali”.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris MGS V: The Phantom Pain dipercaya memiliki “Optional in-game purchase”. Ya, semacam transaksi mikro yang biasanya ditemukan pada game-game dengan konsep free-to-play.

Sejauh ini pihak developer memang tidak pernah menyinggung soal transaksi mikro di The Phantom Pain. Ada kemungkinan website Sony Italia melakukan kesalahan pada penulisan. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan.

MGS V: The Phantom Pain disebut-sebut akan menyuntikkan opsi microtransactions di dalamnya. Sayangnya, Konami belum memberikan keterangan resmi apapun.
MGS V: The Phantom Pain disebut-sebut akan menyuntikkan opsi microtransactions di dalamnya. Sayangnya, Konami belum memberikan keterangan resmi apapun.

Tak diketahui pula apa yang bisa gamer lakukan dengan transaksi mikro tersebut. Jika kabar ini benar, mungkin opsi untuk ‘create your own emblem’ merupakan salah satu fitur yang dibenamkan transaksi mikro dengan tujuan memberi pilihan lebih banyak bagi gamer untuk melakukan kostumisasi. Namun kemungkinan besar, sistem ini diperkuat untuk fitur multiplayer – Metal Gear Online yang juga akan dirilis di dalam disc yang sama. Model bisnis yang sebenarnya sudah ditawarkan sejak MGS IV lalu.

Sekadar meningatkan, MGS V: The Phantom Pain rencananya akan meluncur ke pasaran pada 1 September 2015 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, dan Xbox 360. Untuk versi PC, gamer harus menunggu lebih lama hingga 15 September 2015.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…