MGS V: The Phantom Pain Unjuk 4 Alternatif Gaya Gameplay Baru

Reading time:
July 7, 2015

Anda yang sempat menonton demo gameplay Metal Gear Solid V: The Phantom Pain di ajang E3 2015 kemarin tentu sudah punya gambaran yang lebih jelas soal bentuk gameplay seperti apa yang ditawarkan. Menempuh salah satu misi yang meminta Anda untuk menundukkan seorang commander Spetnaz, demo tersebut memperlihatkan aksi Snake yang dibantu oleh D-Dog dan D-Walker dengan fungsinya masing-masing. Untuk mendukung konsep open-world yang ia usung, Konami merilis demo gameplay MGS V: TPP yang baru. Kali ini, fokusnya memberikan sedikit gambaran soal alternatif solusi yang bisa ditempuh.

Demo berdurasi 31 menit ini mengarah pada misi yang sama dengan E3 2015 silam, namun kini ditempuh dengan 4 varian cara yang baru. Selain D-Dog, Anda juga bisa melihat perbedaan gaya permainan ketika Snake ditemani oleh Quiet dan D-Horse yang menawarkan fungsi uniknya masing-masing.

Demo gameplay terbaru ini memperlihatkan 4 alternatif baru metode untuk menyelesaikan misi yang sama dengan versi E3 2015 kemarin, baik stealth maupun non-stealth.
Demo gameplay terbaru ini memperlihatkan 4 alternatif baru metode untuk menyelesaikan misi E3 2015 kemarin, baik stealth maupun non-stealth.

Menariknya lagi? Ada beberapa hal baru yang diperlihatkan Kojima di sini. Pertama adalah konsep perang terbuka yang ternyata juga difasilitasi dengan baik di sini. Dengan Equipment yang tepat, Anda bisa menikmatinya layaknya game-game third person pada umumnya. Hal menariknya lainnya adalah kemampuan Rocket Punch – dimana Snake bisa melontarkan tangan bionic-nya dan mengendalikannya layaknya sebuah misil kecil. Ketiga adalah kembalinya Bandana, item ikonik Snake, walaupun belum jelas efek seperti apa yang ia usung.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain sendiri rencananya akan dirilis pada 1 September 2015 mendatang untuk Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, dan Xbox One. Sementara versi PC baru menyusul pada 15 September 2015 nantinya. Can’t wait to actually play it!

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…