Resident Evil 2 Berbasis Unreal Engine 4 Hampir Rampung
Capcom memang bisa dibilang, tengah tergila-gila dengan proses Remaster. Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, mereka sudah melemparkan banyak produk serupa dengan tingkat kesuksesan yang lumayan tinggi di pasaran. Angka jutaan yang terjual di Resident Evil HD Remaster membuat Capcom semakin untuk membawa proses yang sama di franchise mereka yang lain, bahkan untuk Resident Evil Zero yang belum lama ini dikonfirmasikan. Sayangnya, untuk produk lebih lawas yang belum pernah mendapatkan proses Remake sebelumnya, Remaster menjadi sesuatu yang hampir “mustahil” terjadi. Namun tentu saja, Anda bisa mengandalkan para fans untuk melakukan apa yang terlihat tidak mungkin ini.
Anda yang mengikuti berita game tentu masih ingat dengan proyek Remake Resident Evil 2 yang tengah dikerjakan para fans. Di kala itu, mereka menggunakan engine Unity untuk menghasilkan kualitas visualisasi yang lebih mumpuni, dengan pendekatan gameplay ala Resident Evil 4 yang menggoda. Proses menarik ini ternyata ditingkatkan. Tim yang sama mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah “membuang” Unity dan menjadikan Unreal Engine 4 sebagai basis engine utama. Engine yang lebih baik ini memungkinkan mereka menciptakan model karakter, efek partikel, tata cahaya, hingga aspek gameplay yang lebih baik.
Berita lebih menariknya lagi? Selain kepastian bahwa ia akan didistribusikan secara cuma-cuma, proyek yang diberi nama Resident Evil: Reborn ini rencananya akan meluncur dalam waktu dekat. Sang developer – tim indie bernama InvaderGames menyebut bahwa game ini akan tersedia di musim panas tahun ini juga, walaupun tanpa tanggal rilis pasti.
Apakah proyek ini akan berhasil meluncur ke publik? Ataukah Capcom akan “mematikannya” sebelum gamer bisa menikmatinya? Kita tunggu saja. Looks awesome, though..