10 Teknologi Video Game Paling Diimpikan di Dunia Nyata!

Reading time:
August 4, 2015
  1. Augmented Vision [Deus Ex: Human Revolution]

deus ex mankind divided

Manusia adalah makhluk dengan penglihatan yang tidak seberapa baik, apalagi ketika malam. Dibandingkan dengan spesies lain dengan indera luar biasa yang mampu mencari target dari jarak yang begitu jauh, manusia memiliki kemampuan yang terbatas di sisi ini. Kunci untuk membawa kita melewati lompatan evolusi selanjutnya adalah proses Augmentasi, seperti tema utama yang diusung oleh Eidos Montreal dengan Deus Ex: Human Revolution. Salah satu teknologi augmentasi yang paling menggoda tentu terletak di daerah mata. Tetap menjadi manusia, namun dengan setengah teknologi yang menghuni tubuh Anda, mata bisa melakukan begitu banyak hal yang tidak bisa dilakukan manusia biasa. Melihat dalam gelap, melihat tembus dinding, mengunci target tertentu, hingga memperluas jarak pandang yang ada jadi nilai jual utama. Bagian terbaiknya? Begitu teknologi baru keluar, Anda bisa menambah kemampuan mata Anda dengan fungsi yang bahkan jauh lebih sempurna lagi. Bayangkan ketika Anda melihat dunia, dan menemukan semua data dan informasi yang dibutuhkan untuk setiap objek ataupun orang yang Anda temui.

  1. Dubstep Gun [Saints Row IV]

dubstep gun

Bayangkan sebuah skenario perang besar, dimana dua negara yang sudah berselisih lama memutuskan untuk menggelar pertikaian secara terbuka. Pasukan menuju ke baris terdepan, mempersiapkan fisik dan mental untuk strategi apapun yang harus mereka hadapi. Namun alih-alih bertempur dengan senjata api, granat, atau semua peluru tajam yang bisa mengakhiri nyawa secara berkejap, Anda akan bertempur untuk kontes menari paling epik dan kreatif! Benar sekali, Dubstep Gun dari Saints Row IV akan membuat dunia lebih indah. Musik yang Anda tembakkan akan membuat lawan Anda menari hingga lelah dan tidak lagi mampu mengangkat senjata, dan begitu juga sebaliknya. Kemenangan perang diraih lewat tarian gila dan dentuman bass yang intens setiap detiknya. Satu-satunya kekurangan skenario ini mungkin probabilitas untuk membuat siapapun yang benci genre musik untuk depresi atau bahkan gila dalam sekejap. WUB WUB WUB WUB..

  1. Electromagnetic Field Generator [MGS 2: Sons of Liberty]

fortune1

Keberuntungan adalah kekuatan terkuat di dunia. Anda bisa punya skill yang luar biasa dan tidak tertandingi, terbaik di antara yang terbaik, namun Anda tidak akan pernah bisa mengalahkan seseorang yang punya kartu keberuntungan. Kesan seperti inilah yang mungkin muncul dari sosok Fortune – salah satu tokoh antagonis yang harus dihadapi Snake dan Raiden di MGS 2: Sons of Liberty. Seperti namanya, “Keberuntungan”, tidak ada peluru dan granat yang bisa menembus tubuh Fortune. Setiap peluru yang mendekati tubuhnya akan berubah arah, sementara granat akan mati dan gagal meledak secara instan. Namun pada akhirnya diketahui Fortune ternyata diperkuat sebuah teknologi rahasia yang disuntikkan oleh Ocelot – sebuah Electromagnetic Field Generator yang cukup kuat untuk melindungi penggunanya. Bayangkan jika teknologi seperti ini ada di dunia nyata. Anda tidak akan perlu lagi takut dengan ancaman dari orang-orang tidak bertanggung jawab.

  1. Quantum Levitation [Bioshock Infinite]

columbia

7 milyar manusia dan terus bertambah, berusaha untuk tinggal di sebuah dunia dengan luas yang tidak akan berubah hingga ratusan ribu tahun ke depan. Manusia perlahan namun pasti, akan berhadapan dengan masalah populasi berlebih, yang kemudian mempengaruhi masalah tempat tinggal. Satu-satunya solusi saat ini adalah dengan membangun lebih banyak tempat tinggal vertikal yang tidak memakan banyak lahan, namun efektif untuk memadatkan orang di area yang lebih sempit. Solusi lain yang lebih ekstrim adalah menjelajahi tempat-tempat yang selama ini kita anggap mustahil untuk ditinggali. Salah satu yang terbaik ditawarkan oleh franchise game action andalan Irrational – Bioshock. Tidak hanya sebuah kota bawah air – Rapture, tetapi juga sebuah kota yang melayang di angkasa – Columbia. Untuk kota yang terakhir ini, ia dijelaskan lewat konsep sci-fi bernama “Quantum Levitation” dimana sejumlah ilmuwan berhasil menemukan cara untuk membuat atom bertahan secara konsisten di satu tempat, melayang di udara, yang kemudian memungkinan kota ini dibangun. Bayangkan apa yang bisa dicapai manusia jika konsep ini tiba di dunia nyata. Anda tidak hanya akan menemukan banyak kota melayang di udara, menyelesaikan masalah tempat tinggal populasi yang kian padat, serta membuka teknologi kendaraan melayang dan terbang yang selama ini selalu jadi fokus media hiburan bertema sci-fi.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

January 30, 2023 - 0

Review Dead Space Remake: Isak Tangis di Luar Angkasa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dead Space Remake ini? Apa…
December 22, 2022 - 0

Review Crisis Core – Final Fantasy VII Reunion: Reunian dengan Muka Baru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Crisis Core – Final Fantasy…
December 8, 2022 - 0

Review Star Ocean – The Divine Force: Bukan Melesat, Malah Meleset!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Star Ocean: The Divine Force?…
December 7, 2022 - 0

Review The Callisto Protocol: Permulaan yang Menjanjikan!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Callisto Protocol ini? Mengapa…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…