EA Ingin Kojima dan Konami Rujuk

Reading time:
August 13, 2015
hideo kojima

Salah satu kejadian yang paling mengejutkan di industri gaming sepanjang tahun 2015 ini adalah perpecahan antara Konami dan Hideo Kojima. Selama kedua pihak tersebut berseteru, ada beberapa keputusan yang mungkin membuat banyak gamer kecewa.

Contoh paling nyata adalah dibatalkannya proyek Silent Hill. Dengan Playable Teaser yang sangat memukau, Silent Hill sesungguhnya punya potensi besar untuk menjadi game horror terbaik yang pernah ada.

Melihat perseturuan ini, EA yang tak lain merupakan rival dari Konami justru menyayangkan hal itu. EA menyarankan kedua belah pihak seharusnya kembali membangun hubungan yang positif demi kebaikan banyak orang. Padahal, EA selalu tertarik untuk merekrut para developer hebat, tak terkecuali Kojima dan timnya.

“Aku selalu menyukai Kojima. Aku hanya berpikir, apa yang terjadi di sana…. menurutku mereka harus “ciuman” dan berbaikan,” ujar COO EA, Peter Moore, dalam sebuah interview dengan Gamespot.

Dalam wawancara terbarunya, Moore dari EA merasa bahwa Konami dan Kojima seharusnya berbaikan untuk kepentingan banyak orang.
Dalam wawancara terbarunya, Moore dari EA merasa bahwa Konami dan Kojima seharusnya berbaikan untuk kepentingan banyak orang.

Moore menambahkan, dirinya yakin Konami dan Kojima akan menemukan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi. “Hubungan bisnis di Jepang biasanya seumur hidup, Kojima adalah bagian penting dari apa yang terjadi di sana.”

“Kojima dan Konami ada di tahap kritis pernikahan mereka. Anda harus menerima semua hal diungkapkan (tentang Kojima), tentang game yang boros budget, tentang game yang belum siap. Harus ada kesepakatan antara publisher dan developer untuk memastikan keduanya mengerti kapan game harus didistribusikan dan bagaimana game itu seharusnya,” pungkas Moore.

Perlu diketahui bahwa EA belakangan ini sering menggandeng beberapa nama besar. Misalnya penulis Uncharted Amy Henning dan co-creator Assassin’s Creed, Jade Raymond. Namun Moore memastikan bahwa pihaknya tidak akan mendekati Kojima saat ini.

Source: Gamespot

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…