NostalGame: Red Alert 2 – Yuri’s Revenge

Reading time:
September 18, 2015
red alert 2

Hampir semua gamer PC yang sudah mulai mengenal platform ini sejak satu dekade yang lalu sudah pasti pernah mencicipi dua variasi game – FPS dan RTS dan menjadikannya sebagai salah satu sarana kompetitif paling menyenangkan. Bertemu dan bertarung dengan teman Anda via LAN di warnet terdekat jadi daya tarik tersendiri. Di antara semua game-game RTS yang meluncur di kala itu, sulit untuk mengalahkan game-game keren racikan Westwood, yang sayangnya kini tidak lagi eksis sejak di-akuisisi oleh sang “pembunuh raksasa” – EA. Walaupun demikian, sepak terjang Westwood dan game-game keren yang sempat mereka racik tidak akan lekang dimakan masa. Terutama ketika kita membicarakan, Red Alert 2 dan sang expansion pack – Yuri’s Revenge yang luar biasa.

Dan tidak ada lagi kesempatan yang lebih baik untuk membahas game ini kembali selain bulan ini setelah EA dengan kemurahan hatinya, menjadikan Red Alert 2 dan Yuri’s Revenge sebagai game gratis “On the House” di periode kali ini. Ini berarti, Anda bisa memasukkannya ke dalam library dan mengunduh game ini secara lengkap dengan cuma-cuma. EA seolah menawarkan sebuah pintu gerbang yang terbuka luas untuk mengambil kembali semua memori yang Anda butuhkan untuk mengingat kembali seberapa kerennya game yang satu ini.  Mari masuk ke dalam Chronosphere, dan mulai kembali ke tahun 2001!

Plot

yuri revenge

Yuri’s Revenge sendiri mengambil setting setelah Red Alert 2 berakhir. Walaupun di seri pertamanya, Anda bisa memilih untuk berperan sebagai Soviet ataupun Allied, Westwood tetap harus menentukan satu garis cerita yang tepat untuk memastikan plot yang berkesinambungan. Secara resmi, di Red Alert 2, Westwood memberikan kemenangan kepada Allied. Kemenangan yang membuat Soviet harus kembali membangun kekuatan, dan membuat sang paranormal terkuatnya – Yuri lari dan membangkang. Perang belum usai. Dunia justru baru akan berhadapan dengan salah satu ancaman terbesarnya.

Allied dan Soviet kini berbagi musuh yang sama. Yuri ternyata sudah menghimpu cukup kekuatan untuk membangun negara dan pasukannya sendiri. Ia bahkan sudah memiliki teknologi bernama “Psychis Dominators” yang punya potensi untuk mengambil alih dan menguasai dunia. Baik Allied maupun Soviet harus berhadapan dengan ancaman yang tidak pernah mereka prediksi sebelumnya. Memainkan salah satu faksi ini akan berujung pada aksi Anda untuk mengalahkan faksi yang satunya lagi, sebelum akhirnya mengetahui rencana besar Yuri dan menghentikannya. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk menjalankan cerita sebagai faksi Yuri itu sendiri.

Maka seperti game-game strategi pada umumnya di kala itu, Anda tidak bisa mengharapkan sinematik yang keren di dalamnya. Sebagian besar cerita dilemparkan lewat sebuah film live-action “norak” yang akan memberikan Anda sedikit latar belakang cerita sebelum memulai satu misi tertentu. Tidak ada dramatisasi berlebihan, dan biasanya hanya diikuti dengan sedikit scene yang terecana di awal untuk membangun atmosfer yang lebih intens. Sekuens yang menarik di awal, namun akan mulai menyebalkan ketika Anda terpaksa harus mengulang misi yang sama karena kegagalan yang terjadi.

Bukan balas dendam
Bukan balas dendam “Yuri” macam ini, tentu saja.
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…