Menjajal DEMO – Uncharted Remastered: Kenyamanan Ekstra!

Reading time:
September 30, 2015

Fitur Ekstra!

Versi demo ini juga menyertakan dua fitur utama Uncharted Remastered.
Versi demo ini juga menyertakan dua fitur utama Uncharted Remastered.

Tidak hanya peningkatan tekstur, tata cahaya, dan framerate, Uncharted: Nathan Drake Collection juga akan menawarkan beberapa fitur baru, yang untungya juga tersemat di dalam demo pendek yang satu in. Dua fitur utama yang kami temukan adalah opsi untuk mematikan motion blur dan tentu saja, Photo Mode.

Ada opsi untuk mematikan Motion Blur untuk Anda yang tidak senang dengan efek ini!
Ada opsi untuk mematikan Motion Blur untuk Anda yang tidak senang dengan efek ini!
Motion Blur: On!
Motion Blur: On!
Motion Blur: Off!
Motion Blur: Off!

Untuk menyiasati kualitas tekstur rendah dan untuk memunculkan kesan dramatis yang lebih kuat, Uncharted versi Playstation 3 memang menerapkan sistem motion blur yang cukup kentara. Hasilnya? Jika Anda tengah terlibat dalam sekuens aksi dengan begitu banyak peluru dan ledakan di sana-sini, apalagi ketika objek mulai berterbangan dan Anda harus memastikan Nathan Drake harus berlari cepat, maka Anda akan sulit mendapatkan sebuah screenshot yang memadai via fitur Share Playstation 4, misalnya. Anda kini punya kebebasan untuk mematikan fitur motion blur ini via opsi yang ada. Fitur ekstra yang pantas diacungi jempol dari Bluepoint Games. Mengapa? Karena selalu ada gamer yang senang dengan efek ini, namun ada beberapa pula yang membencinya. Anda yang tak terlalu senang menangkap screenshot via fitur Share mungkin tidak akan melihatnya sebagai sesuatu yang penting.

Ia juga menyertakan Photo Mode di dalamnya.
Ia juga menyertakan Photo Mode di dalamnya.
Anda bisa berkreasi dengan beragam efek yang ia tawarkan.
Anda bisa berkreasi dengan beragam efek yang ia tawarkan.
“Memberhentikan waktu” dan menangkap momen ikonik dramatis Uncharted.
Atau sekedar bersenang-senang dengan
Atau sekedar bersenang-senang dengan “rutinitas” Anda sebagai seorang Nathan Drake.
Sayangnya, tidak semua momen bisa Anda tangkap. Anda tidak bisa masuk ke Photo Mode ketika tengah membidik senjata atau menembak misalnya.
Sayangnya, tidak semua momen bisa Anda tangkap. Anda tidak bisa masuk ke Photo Mode ketika tengah membidik senjata atau menembak misalnya.

Fitur ekstra lain yang juga dijanjikan di versi retail nanti dan ternyata sudah disematkan di versi demo ini adalah Photo Mode. Seolah sudah jadi fitur standar untuk game keluaran terbaru ataupun beragam proyek Remaster yang meluncur selama ini, Photo Mode memungkinkan Anda untuk menangkap momen terbaik Uncharted dengan beragam sudut dan efek yang lebih dramatis. Opsinya di versi Remaster ini juga terhitung cukup banyak, dimana Anda bisa mengendalikan jauh dekatnya kamera, menetapkan bingkai, efek ala instagram, hingga blur. Walaupun demikian, Anda tidak bisa melakukan zoom terlalu dekat atau menangkap momen-momen tertentu dengan Photo Mode, seperti ketika tengah menembak atau meluncur dengan kabel. Fitur yang menarik untuk Anda yang senang berbagi momen gaming favorit Anda.

Jadi, Pantaskah Ditunggu?

Uncharted Remastered demo (23)
Jika kualitas yang ditawarkan memang setara dengan apa yang mereka perlihatkan di versi demo ini, maka Uncharted: The Nathan Drake Collection akan menjadi proyek game Playstation 4 yang pantas dilirik, apalagi jika Anda belum pernah mencicipinya di versi Playstation 3 dulu

Ini tentu jadi pertanyaan yang paling besar. Agak sulit untuk menentukan kualitas sebuah produk yang akan memuat tiga buah game besar dan menyempurnakan ketiga-tiganya dari sisi visual dan framerate dengan hanya berdasarkan pengalaman bermain dari sebuah sesi gaming kecil di seri kedua seperti versi demo ini. Namun jika kualitas yang ditawarkan memang setara dengan apa yang mereka perlihatkan di versi demo ini, maka Uncharted: The Nathan Drake Collection akan menjadi proyek game Playstation 4 yang pantas dilirik, apalagi jika Anda belum pernah mencicipinya di versi Playstation 3 dulu. Namun ingat, walaupun secara visual ia meningkat, namun animasi dan desain gameplay yang ia tawarkan mungkin akan terasa sedikit ketinggalan zaman, apalagi jika Anda membandingkannya dengan game-game keluaran terbaru yang memang didesain untuk platform generasi saat ini.

Apalagi mengingat bahwa tantangan proyek Remaster ini bukan terletak di Uncharted 2, yang merupakan salah satu seri terbaik di franchise ini, melainkan di Uncharted pertama yang – Drake’s Fortune yang dirilis 8 tahun yang lalu. Walaupun di masa lalu ia terlihat memukau, namun seri pertama tersebut tak lagi terlihat menarik secara visual ataupun gameplay jika dibandingkan dengan seri setelahnya atau game action kompetitor yang lain. Di situlah tantangan Bluepoint Games berada. Sesuatu yang justru akan jauh lebih menarik untuk dijadikan sebagai sesi demo daripada level Shangrila dari Uncharted 2 ini.

Kami sendiri memang berencana untuk mencicipi versi final retailnya nanti. Jadi, untuk Anda yang penasaran dengan seberapa signifikan peningkatan visual yang mereka tawarkan di Uncharted 1 dan 3, ataupun sesi level lainnya di Uncharted 2, Anda bisa menunggu artikel preview dan review kami begitu game ini keluar di pasaran.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…

PlayStation

November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…
November 15, 2021 - 0

Review Headset PULSE 3D Wireless – Midnight Black: Tiga Dimensi dalam Telinga!

Apa yang mendefinisikan sebuah pengalaman generasi terbaru? Bagi Sony dan…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…