15 Game Adaptasi Anime / Manga Terbaik Sepanjang Masa!

Reading time:
October 6, 2015
  1. Bakusou Kyoudai Let’s & Go!! Eternal Wings

lets go eternal wings

Tamiya, sebagian besar dari Anda mungkin sempat melewati fase tergila-gila dengan mobil mainan ini atau bisa jadi, masih. Kesempatan modifikasi yang begitu luas memungkinkan untuk menciptakan sebuah mobil balap yang personal. Haus kecepatan? Atau ingin lebih efektif di belokan? Daya tarik seperti inilah yang membuat banyak orang jatuh hati pada mainan yang satu ini. Namun terlepas dari usaha keras yang mereka perlihatkan, aksi ala anime dimana mobil-mobil ini bisa beraksi dan bermanuver sesuai dengan keinginan sang pemilik begitu saja tentu saja opsi yang tidak rasional. Untuk para pecinta Tamiya, baik dari zaman Dash! Yankuro hingga Let’s & Go, kesempatan untuk merasakan hal tersebut terletak di salah satu game racing PSX yang super populer – Eternal Wings. Dengungan khas dinamo Tamiya dipadukan dengan beragam kekuatan spesial yang bisa dipicu untuk memastikan diri sebagai yang paling tercepat membuatnya terasa begitu fantastis.

  1. Digimon World

digimon world

Jika ada satu hal yang bisa dipelajari Hollywood dari kemampuan developer Jepang untuk mengadaptasikan anime / game menjadi sebuah video game, adalah komitmen mereka untuk mempertahankan source aslinamun tidak menutup diri untuk menawarkan sebuah gameplay yang tidak jauh berbeda. Menjadi salah satu game Playstation terbaik yang pernah ada, Digimon World tetap jadi game Digimon fenomenal yang tak mudah dilupakan saja. Anda mungkin tak bertemu dengan karakter-karakter ikonik dari seri animenya, namun game ini mempresentasikan daya tarik Digimon itu sendiri – melatih, memperkuat, dan memastikan evolusi ke bentuk lebih mematikan untuk Digimon yang sudah Anda pilih. Konsep open-world yang kompleks dengan segudang tantangan dan rahasia, Digimon World pantas disebut sebagai game konsol adaptasi anime / manga terbaik.

  1. Initial D

initial d

Dan pemimpin dari toplist kali ini memang menabrak akar kebiasaan dari artikel-artikel serupa JagatPlay di masa lalu. Walaupun sempat dirilis di konsol milik Playstation beberapa seri terdahulu, Initial D – manga dan anime yang memosisikan Anda dalam pertarungan terpanas jalan raya penuh tikungan, keahlian, dan pertimbangan presisi tinggi ini memang jauh lebih bisa dinikmati jika Anda menikmatinya di versi Arcade yang juga cukup mudah ditemukan di ibukota. Lantas, apa yang membuatnya fantastis? Fakta bahwa SEGA tak merasa butuh harus memodifikasi banyak hal untuk membuatnya menarik. Sebuah pengalaman otentik yang membuat banyak gamer bisa merasakan adrenalin mereka terpompa lewat kacamata orang pertama, dimana waktu dan timing adalah segalanya. Dari semua produk yang sempat kami list di atas, Initial D versi Arcade bisa dibilang sebagai produk yang berhasil mengeksekusi hampir semua elemen tersebut dengan nyaris sempurna. Sesuatu yang harus dipelajari banyak developer Barat yang berusaha mengadaptasi produk film Hollywood menjadi game ataupun sebaliknya.

Di atas adalah 15 game adaptasi anime / manga terbaik menurut kami. Walaupun ada begitu banyak produk di luar sana yang  tak kami masukkan ke sini, hampir semuanya bisa disebut dieksekusi dengan manis. Terlepas dari genre yang diusung, sebagian dari mereka bertahan dengan tema utama sang sumber anime / manga, memahami daya tarik apa yang dibutuhkan pada basis fansnya, tanpa melakukan proses interpretasi ulang yang justru mengacaukan segala sesuatunya. Sederhana, menarik, dramatis, dan siap untuk membuat para pecinta anime / manga untuk menjajal seperti apa pengalaman interaktif yang ditawarkan.

Lantas bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang diadaptasikan dari sebuah anime / manga, produk mana yang menurut Anda, pantas dikategorikan sebagai yang terbaik? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…