15 Game Adaptasi Anime / Manga Terbaik Sepanjang Masa!

Reading time:
October 6, 2015
  1. One Piece: Pirate Warriors 3

one piece pirate warriors 36

700 episode anime, manga yang belum selesai waluapun sudah memasuki usia hingga belasan tahun, dengan garis cerita yang bahkan belum jelas benar tujuan akhirnya. Namun untuk urusan basis fans, One Piece memang punya pasar “setia” yang siap menantikan setiap produk yang meluncur dengan nama besar mereka, termasuk video game. Beragam seri meluncur dari beragam genre sudah dirilis dan tampaknya tak akan berhenti dalam waktu dekat. Namun sejauh ini, One Piece: Pirate Warriors 3 pantas untuk dinobatkan sebagai adaptasi terbaik. Karakter yang lebih mengikuti arc terkini, sistem pertarungan lebih baik dan visualisasi lebih mumpuni, Pirate Warriors 3 siap memenuhi mimpi gamer pecinta One Piece di manapun. Apalagi ketika kita membicarakan atmosfer heroik yang jadi kekuatan utama franchise ini.

  1. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3

maxresdefault

 

Sama seperti One Piece, Naruto juga pantas dinobatkan sebagai salah satu franchise anime / manga yang diadaptasikan dengan luar biasa di industri game. Hampir semua produk yang meluncur di pasaran berakhir memuaskan, baik sebagai game RPG ataupun fighting sekalipun, terlepas dari fakta bahwa ia meluncur tahunan. Seri Storm dari CyberConnect 2 tampaknya pantas jadi yang terbaik. Tidak hanya menangkap dramatisasi pertempuran epik antar para karakter dan Jutsu mereka yang tampaknya tak sulit menghancurkan apapun di sekitar mereka, setiap seri Storm juga berusaha menawarkan sesuatu yang inovatif di dalamnya. Bagi kami sendiri, Storm 3 bisa dibilang sebagai seri game Naruto terbaik yang pernah kami cicipi. Pengambilan sudut kamera yang lebih dramatis, selingan QTE di mode cerita, pertempuran dengan efek jurus yang memanfaatkan kontrol lebih untuk memperkuat aspek serangan tertentu jadi nilai jual tersendiri.

  1. Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 3

budokai tenkaichi 3

Jika One Piece dan Naruto adalah franchise yang tengah jadi “sorotan” saat ini, maka yang satu ini adalah franchise legendaris yang bahkan sudah diadaptasikan sejak era industri game mulai dikategorikan sebagai industri hiburan mainstream. Sudah ditawarkan hampir di semua genre yang ada, Dragon Ball terus hidup dari generasi ke generasi lainnya menawarkan pertarungan memorable dengan karakter ikonik yang tampaknya sudah dikenal oleh penggemar anime manapun. Bukan perkara mudah sebenarnya untuk memilih seri mana yang pantas menyandang predikat sebagai game Dragon Ball terbaik. Berbagai kandidat muncul, namun bagi kami Tenkaichi adalah satu yang berhasil menangkap pesona franchise ini dengan begitu tepat di masa lalu. Sistem pertarungan lebih bebas, dramatisasi serangan akhir yang tepat sasaran, dengan variasi karakter yang bisa digunakan – termasuk Broly, seri ketiga ini jadi yang paling favorit.

  1. Dynasty Warriors: Gundam 3

gundam warriors 3

Lupakan sementara soal plot, karakter, atau jalinan drama dan intrik yang membuat seri-seri Gundam tampil begitu luar biasa, di luar animasi pertarungan dan desainnya yang memang selalu memanjakan mata. Dengan popularitas yang begitu tinggi, hampir mustahil untuk tidak melihat sebuah game yang diadaptasikan dari franchise ini. Terlepas dari fakta bahwa banyak dari produk tersebut yang akhirnya tidak keluar dari pasar Jepang dan tidak ditranslasikan, ada satu game yang walaupun tidak menjual cerita atau karakter, namun harus diakui – merepresentasikan daya tarik Gundam di level permukaan dengan sangat baik. Menghancurkan robot-robot cupu berjumlah ribuan,  melebur Gundam dari beragam semesta di dalam satu ruang yang sama, dan melihat mereka beraksi mengeluarkan serangan spesial yang selama ini Anda bisa Anda nikmati di versi anime menjadikan Dynasty Warriors: Gundam 3 jadi sebuah seri musou terbaik yang pernah kami cicipi. Anda memang tidak perlu berpikir untuk menikmatinya, namun semua efek serangan dan kehancuran yang bisa Anda lakukan sudah cukup membuat liur para penggemar Gundam di seluruh dunia menetes tak tertahankan.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…