Garena Siap Selenggarakan Event e-Sports Terbesar di Indonesia

Reading time:
October 3, 2015
point blank garena indonesia

Pada saat ini video game bukan hanya sebuah permainan yang menghibur di saat waktu lenggang. Bagi mereka yang punya kemampuan lebih di atas rata-rata, apalagi di sebuah game kompetitif dengan popularitas yang besar, ia bisa jadi sumber pendapatan yang menggoda. Apalagi scene e-Sports memang tengah berada di puncaknya saat ini setelah event The International DOTA 2 yang sempat menyentuh angka hadiah hingga belasan juta USD. Bagaimana dengan Indonesia sendiri? Perkembangannya begitu menjanjikan. Selain produsen hardware raksasa yang mulai memperlihatkan fokus intensif untuk masuk ke pasar ini, scene e-Sports juga siap “naik kelas” dengan sebuah event berhadiah fantastis yang tengah dipersiapkan oleh Garena Indonesia. Benar sekali, kita tengah membicarakan Point Blank National dan International Championship dengan total hadiah 1 Milyar Rupiah!

Garena Indonesia tampaknya tidak menahan diri untuk mengembalikan lagi “nama besar” Point Blank yang sempat tercederai dengan beragam masalah di masa lalu. Citra yang berusaha mereka ubah dengan event raksasa ini. Proses penyisihan untuk Point Blank National Championship sendiri sudah dimulai sejak Agustus 2015 yang lalu di kurang lebih 47 kota. Pememang dari tiap kota akan berkumpul di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 8 -9 Oktober 2015 untuk mendapatkan juara Nasional. Turnamen tak berhenti di sana saja! Tim terbaik Point Blank Indonesia ini akan langsung masuk ke turnamen internasional yang sesungguhnya.

Turnamen e-Sports terbesar di Indonesia - Point Blank National dan International Championship siap diselenggarakan Garena Indonesia bulan ini!
Turnamen e-Sports terbesar di Indonesia – Point Blank National dan International Championship siap diselenggarakan Garena Indonesia bulan ini!

Garena sebagai gaming platform yang baru dari game Point Blank ini ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PBIC (Point Blank International Championship) 2015, yang juga diadakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 10-11 Oktober 2015. Dengan hadiah USD 100,000.- dan tempat berkapasitas 5.000 penonton. Troopers dari 10 Negara – Indonesia, Brazil, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Peru , Singapura (Singapura dan Malaysia), USA, dan Azerbaijan akan saling bertarung satu sama lain. Dan sebagai tuan rumah Indonesia akann mengirimkan 2 tim – Juara 1 PBNC 2015 dan MVP dari tim-tim yang mengikuti kompetisi PBNC 2015.

Sebagai sebuah “pesta” e-Sports yang seharusnya punya andil besar untuk meningkatkan gengsi olahraga elektronik ini, apalagi di mata orang awam yang mungkin tak banyak mengerti, Garena Indonesia mengajak gamer Indonesia, terutama penggemar Point Blank untuk menonton langsung acara ini di Tenis Indoor Senayan, nantinya. Ikut meramaikannya. Jangan khawatir disana disediakan juga berbagai merchendise, hiburan, juga performa dari grup ternama – J-Rocks dan juga JKT48. Sementara yang tidak berada di Jakarta, Anda tetap bisa mengikutinya via proses live streaming lewat akun Youtube resmi Garena Indonesia.

Harapan terbesar kami? Semoga hadiah fantastis yang dilemparkan Garena Indonesia ini cukup menjadi “pompa” yang cukup kuat untuk menghidupkan scene e-Sports Indonesia dan membawanya ke level yang baru.

Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…