Sistem Cuaca The Division Akan Berpengaruh Pada Gameplay

Reading time:
October 26, 2015
TheDivision (1)

Anda selalu bisa mengandalkan Ubisoft jika berbicara soal efektivitas membangun hype. Publisher asal Perancis ini, terutama lewat event E3 mereka yang tak pernah kalah mewah, selalu membuat banyak gamer menantikan setiap proyek baru yang mereka racik. Apalagi jika pengenalan pertamanya berkisar pada kualitas visualisasi game memesona lengkap dengan beragam detail kecil yang fantastis. Walaupun banyak yang skeptis bahwa versi finalnya akan mengusung kualitas yang sama, cara seperti ini selalu berhasil.  Lihat saja antisipasi terhadap The Division – game action yang menggabungkan elemen MMO, RPG, dan open-world di dalamnya.

Dikenal karena demo pertama yang memperlihatkan visual super keren, Ubisoft akhirnya berbagi lebih banyak detail soal The Division. Lewat blog post resmi mereka, kini mereka berfokus pada dua elemen gameplay – cuaca dan proses transisi outdoor-indoor.

Tak sekedar untuk efek visual lebih dramatsis, Ubisoft Massive memastikan bahwa cuaca dan waktu siang-malam juga akan punya efek di gameplay. Dalam situasi badai misalnya, fitur aim assist dan kemampuan deteksi player dan NPC akan berubah. Tidak hanya itu saja, situasi cuaca tertentu akan akan membuat penduduk awam dan kehidupan sekitar bereaksi berbeda. Mereka juga memastikan bahwa perpindahan ruang dari outdoor ke indoor dan begitu pula sebaliknya akan berlangsung begitu saja, yang bisa diartikan, tanpa layar loading sama sekali. Massive menegaskan bahwa tim mereka akan memastikan bahwa Anda memang bisa akan merasakan kota Manhattan yang sesungguhnya.

the division weather8 the division weather7 the division weather6 the division weather5 the division weather4 the division weather3 the division weather2 the division weather1 the division weather

The Division sendiri rencananya akan meluncur pada 8 Maret 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Ubisoft Massive berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut soal masa beta yang memang tengah direncanakan. Tertarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…