Activision Beli Dev. Candy Crush

Reading time:
November 3, 2015
activision

Activision Blizzard adalah kekuatan raksasa di industri game yang ganas. Bagaimana tidak? Perusahaan yang satu ini bisa dibilang memegang kunci untuk semua franchise yang terbukti jadi gudang uang efektif yang terus menelurkan keuntungan dalam jumlah masif.

Kita membicarakan Call of Duty yang tetap diantisipasi tiap tahun, Destiny dengan basis fans kuat, Skylanders yang unik, Starcraft II yang siap mendapatkan expansion pack terbaru, hingga World of Warcraft yang menolak untuk mati terlepas dari eksistensinya yang sudah lawas. Kerennya lagi? Activision memutuskan untuk terus melebarkan sayap bisnisnya yang sudah begitu solid. Target selanjutnya adalah game mobile yang mungkin sudah membuat banyak orang yang sempat Anda kenal tak bisa lepas dari layar smartphone mereka untuk waktu yang lama. Benar sekali, kita tengah membicarakan Candy Crush.

Activision Blizzard secara resmi membeli King Digital Entertaiment – developer dari Candy Crush sekaligus menguasai hak atas game tersebut. Dalam sebuah rilis pers, kombinasi keduanya membuat Activision menjadi jaringan industri hiburan raksasa dengan lebih dari milyaran user per bulan di lebih dari 196 negara. Proses pembelian ini sendiri sudah terjadi di markas King Digital Entertainment di Irlandia, namun baru akan resmi di musim semi tahun 2016 mendatang. Activision membeli developer Candy Rush ini dengan harga sekitar USD 5,9 Milyar atau sekitar 80 Triliun Rupiah. Activision memastikan bahwa akuisisi ini tak akan mempengaruhi status independen King itu sendiri.

Activision resmi membeli pemilik game mobile populer Candy Crush - King Digital Entertainment dengan nilai transaksi sekitar USD 5,9 Milyar.
Activision resmi membeli pemilik game mobile populer Candy Crush – King Digital Entertainment dengan nilai transaksi sekitar USD 5,9 Milyar.

Lantas, apa rencana Activision dengan franchise mobile raksasa yang ia miliki ini? Untuk saat ini, belum ada pembicaraan lebih lanjut soal apa saja yang hendak mereka tawarkan di masa depan. Namun dengan jumlah pengguna yang begitu masif, Candy Crush memang menawarkan potensi keuntungan yang luar biasa. Activbuying, indeed..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…