Konami Tutup Dev. Metal Gear Online?

Reading time:
November 3, 2015
metal gear online14

Berapa banyak dari Anda yang puas dengan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain? Hampir sebagian besar dari kita yang sudah menyelesaikannya tentu terpesona dengan sistem open world dan beragam mekanik baru nan menyegarkan yang disuntikkan Kojima di dalamnya. Namun dari sisi cerita? Ia memang terasa kurang memuaskan. Terasa tidak rampung, konklusi yang tak seperti yang dijanjikan, hingga bocoran soal arc cerita baru yang sebenarnya bisa lebih epic seolah jadi garam di atas luka. Berita baiknya, mereka yang merindukan gameplay yang lebih panjang tanpa akhir selalu bisa mengandalkan fitur ekstra – Metal Gear Online yang juga disematkan di dalam game ini. Sayangnya, ia ternyata juga tak berakhir indah.

George Broussard, co-founder dari 3D Realms hadir dengan pengumuman mengejutkan di akun Twitter resminya. Entah mendapatkan informasi dari mana, Broussard mengklaim bahwa Konami telah menutup studio mereka di Los Angeles, Amerika Serikat dan merumahkan lebih dari 35 pekerja di dalamnya. Cabang Kojima Productions yang mendapatkan perubahan nama di bulan Maret tahun ini tersebut sendiri bertanggung jawab atas pengembangan Metal Gear Online – mode multiplayer MGS V: TPP yang baru diluncurkan tak lebih dari sebulan yang lalu.

Broussard menyebut bahwa Konami telah menutup studio Los Angeles mereka yang seharusnya bertanggung jawab atas Metal Gear Online.
Broussard menyebut bahwa Konami telah menutup studio Los Angeles mereka yang seharusnya bertanggung jawab atas Metal Gear Online.

Belum jelas pengaruh apa pengaruh langsung dari penutupan studio yang satu ini terhadap Metal Gear Online. Konami sendiri masih belum memberikan komentar resmi apapun terkait “rumor” yang satu ini. Another vacation huh, Konami?

Source: Eurogamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…