Uncharted 4: A Thief’s End Hadir dengan Opsi Percakapan

Reading time:
December 7, 2015

Uncharted adalah sebuah game action yang selama ini selalu lugas. Terlepas dari rangkaian cerita epik yang selalu mengelilingi sosok seorang  Nathan Drake, ia selalu tampil sebagai game action yang sederhana – dimana Anda hanya harus bergerak dari satu titik ke titik lainnya, berusaha bertahan hidup dari alam ataupun terjangan peluru musuh, dan kemudian menikmati cut-scene sinematik yang ditawarkan. Dengan optimalisasi yang bisa mereka lakukan dengan performa Playstation 4, Uncharted 4: A Thief’s End berpotensi membawanya ke level lebih tinggi. Bukan hanya karena kualitas visualisasi saja, tetapi karena dua otak di balik The Last of Us – Neil Druckmann dan Bruce Straley akan bertanggung jawab untuknya. Namun tidak ada yang pernah mengira bahwa ia akan mengusung sistem gameplay yang baru seperti ini.

Sebagai salah satu tumpuan kekuatan utama Playstation 4 tahun depan, Uncharted 4: A Thief’s End tentu saja jadi salah satu highlight utama yang diperlihatkan Sony di ajang Playstation Experience 2015 kemarin. Berfokus pada trailer sinematik, ia memperlihatkan pertemuan kembali Nathan Drake dengan sang saudara – Sam untuk pertama kalinya. Percakapan antara keduanya tentu saja jadi fokus, di balik detail visual wajah yang benar-benar memanjakan mata. Namun ada sesuatu yang unik di trailer tersebut. Di salah satu scene, Nathan terlihat punya opsi untuk merespon salah satu pertanyaan Sam dalam bentuk selayaknya sebuah game RPG.

Kini dengan opsi pilihan respon. Naughty Dog menegaskan bahwa kehadiran mekanik baru ini tidak akan mengubah inti pengalaman single player Uncharted itu sendiri. Hanya sekedar untuk mendapatkan varian informasi berbeda, Anda tidak akan sampai menemukan cabang atau bahkan ending berbeda.
Kini dengan opsi pilihan respon. Naughty Dog menegaskan bahwa kehadiran mekanik baru ini tidak akan mengubah inti pengalaman single player Uncharted itu sendiri. Hanya sekedar untuk mendapatkan varian informasi berbeda, Anda tidak akan sampai menemukan cabang atau bahkan ending berbeda.

Pertanyaannya kini, tentu saja satu. Seberapa jauh opsi percakapan ini akan mempengaruhi permainan Uncharted 4 Anda nantinya? Sayangnya, tidak akan sesignifikan yang dibayangkan. Dalam wawancaranya dengan Playstation Access, Arne Meyer – Community Strategist dari Naughty Dog menjelaskan bahwa opsi ini tak akan sampai mempengaruhi jalannya permainan layaknya sebuah game RPG atau open-world. Sisi cerita masih akan bergerak secara linear, namun opsi ini akan membuka beragam informasi berbeda tergantung pada pilihan gamer itu sendiri. Naughty Dog percaya mekanik baru ini menyempurnakan pengalaman Uncharted 4 itu sendiri dan berjanji akan berbagi lebih banyak detail di masa depan.

Uncharted 4: A Thief’s End sendiri rencananya akan meluncur pada 18 Maret 2016 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4. Interesting..

Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…