Menjajal BETA Uncharted 4 Multiplayer: Bersiap untuk Tahun Depan!

Reading time:
December 4, 2015
Uncharted 4 Multiplayer beta jagatplay (57)

Tahun 2016 akan jadi tahun yang semakin panas, tak hanya untuk gamer secara keseluruhan, tetapi juga persaingan antara beragam konsol gaming di pasaran yang terus menemukan momentum.  Tahun 2016 akan dibanjiri dengan begitu banyak game yang layak untuk diantisipasi. JRPG bangkit, eksklusif membludak, dan sebuah konsol generasi baru dari Nintendo kabarnya akan mulai diperkenalkan kepada publik. Namun bagi sebagian besar gamer Playstation 4 di seluruh dunia, ia hanya memuat satu nama yang tampaknya akan menjadi produk yang paling dinantikan. Benar sekali, kita membicarakan seri yang tampaknya kemungkinan besar akan menjadi akhir dari perjalanan seorang Nathan Drake. Sebuah karya terbaru Naughty Dog – Uncharted 4: A Thief’s End.

Game ini sendiri memang baru akan meluncur di bulan Maret 2016 mendatang, namun Naughty Dog “mempermanis” gamer yang tak ragu mengeluarkan ekstra uang untuk membeli Uncharted: The Nathan Drake Collection dengan kesempatan untuk mencicipi mode multiplayer-nya lebih cepat. Memang, bukan sesuatu yang terhitung istimewa mengingat daya tarik Uncharted selalu berpusat pada kekuatan mode single player yang ia tawarkan. Namun masa beta ini jadi semacam pondasi untuk membangun ekspektasi yang lebih logis soal game ini, terutama dari sisi visual dan animasi gerak, apalagi setelah hype yang terbangun kuat via ragam trailer dan screenshot yang sempat dirilis selama beberapa bulan terakhir ini.

Dan kini kesempatan tersebut akhirnya tiba. Naughty Dog akhirnya mendistribusikan masa beta multiplayer Uncharted 4: A Thief’s End lewat sebuah update berukuran 7 GB. Tentu saja, ia tidak bisa merepresentasikan kualitas akhir apapun yang mungkin dicapai Naughty Dog ketika rilis final A Thief’s End di tahun 2016 mendatang. Namun setidaknya, ia memberikan sebuah gambaran lebih jelas soal mekanisme gameplay dan perbedaan apa yang akan ia suntikkan di Uncharted pertama untuk Playstation 4 ini.

Model Karakter yang Memesona

Jika ada satu hal yang pantas diacungi jempol dari beta multiplayer Uncharted 4 ini adalah detail model karakter yang ditawarkan.
Jika ada satu hal yang pantas diacungi jempol dari beta multiplayer Uncharted 4 ini adalah detail model karakter yang ditawarkan.

Naughty Dog masih punya beberapa bulan ke depan untuk menawarkan kualitas visualisasi optimal untuk Uncharted 4: A Thief’s End, multiplayer ataupun single player. Namun jika kualitas model karakter di versi beta ini memang sudah cukup untuk mewakili apa yang akan kita dapatkan nanti, maka kami rasa sebagian besar gamer akan berakhir cukup puas. Ia memang tidak menawarkan kepadatan dan kehalusan tekstur seperti yang sebaik cut-scene yang mereka suntikkan di beberapa trailer yang ada, namun kualitas visual, terutama dari sang model karakter yang ada, pantas untuk diacungi jempol.

Tekstur lingkungan masih terasa kasar.
Tekstur lingkungan masih terasa kasar.
Uncharted 4 Multiplayer beta jagatplay (7)
Kualitas mode multiplayer, terutama yang berasal dari masa beta, tentu tidak akan merepresentasikan mode single player yang jadi kekuatan utama Uncharted itu sendiri.

Beberapa tekstur lingkungan memang masih terasa cukup kasar di versi beta ini dengan kualitas tata cahaya di dalam permainan yang tidak seberapa memukau. Sebuah pendekatan yang tentu saja rasional mengingat ini adalah sebuah peta multiplayer yang akan jauh lebih nyaman untuk dicicipi di framerate lebih tinggi, dan tentu saja karena ia masih berada di tahap beta. Namun untuk detail model karakter yang diusung? Ia pantas mendapatkan acungan dua jempol besar. Detail kulit hingga sekedar pakaian yang kotor dibangun fantastis oleh Naughty Dog, bahkan untuk sebuah game yang terhitung belum rampung benar.

Dat character model..
Dat character model..
Pffttt..
Pffttt..

Model karakter ini juga didukung dengan ekspresi wajah yang juga sama luar  biasanya. Lewat serangkaian gerakan taunt yang ada, Anda bisa melihat wajah setiap karakter yang mengekspresikan emosi dengan begitu tepat, dari tawa,sombong, hingga beragam muka lucu yang ada.. Salah satu yang paling menenangkan mungkin juga terletak pada animasi gerak yang kini juga terlihat lebih natural dan mengalir dibandingkan seri-seri Uncharted sebelumnya.

Secara kosmetik, mode multiplayer beta ini memang tidak akan cukup untuk merepresentasikan apa yang kita dapatkan di mode single player nantinya, yang tentu saja akan dipenuhi dengan serangkaian cut-scene close up, kamera lebih sinematik, dan area yang didesain lebih tertutup dan memungkinkan permak efek visual yang lebih padat. Namun satu hal, dengan model karkater yang ia usung saat ini, Uncharted 4: A Thief’s End memang berpotensi terlihat mengagumkan di masa depan.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…