Garena Indonesia Gelar Final Kejuaraan Point Blank dan FIFA Online 3

Author
David Novan
Reading time:
February 23, 2016
fifa online 3

Ketika berbicara mengenai game online yang paling banyak dimainkan di tanah air, rasanya tidak salah bila menyebut nama Point Blank dan FIFA Online 3. Kedua game online dengan tajuk kompetisi tersebut sangat digemari dan memiliki begitu banyak pemain di Indonesia. Sebagai game shooter, Point Blank memiliki gameplay yang mudah dikuasai, begitu juga dengan FIFA Online 3 yang menerapkan core gameplay yang mirip dengan game FIFA di console. Tentunya tidak aneh bila Garena sebagai publisher dari kedua game online laris tersebut lantas menyelenggarakan kejuaraan berdasarkan keduanya. Bahkan pada Februari ini, kejuaraan Point Blank Garena Championship 2016 dan The Professional League Season 4 mencapai babak final.

Point Blank Garena Championship 2016 (PBGC 2016) sendiri sebenarnya telah diadakan semenjak Januari lalu. Perlombaan tersebut telah digelar di seluruh kota besar di Indonesia, seperti Lampung, Jakarta, Aceh, Medan, Pontianak, hingga Bali dan Samarinda. Setidaknya ada 32 daerah di Indonesia yang ikut serta dalam PBGC 2016. Tingginya antusiasme dari gamer tersebut ternyata bukan hanya didorong oleh kecintaannya pada Point Blank saja, tetapi juga hadiah yang begitu besar; total hadiah uang sebesar Rp350 juta menanti pemenang PBGC 2016, ditambah tiket untuk mengikuti Point Blank National Championship 2016 (PBNC 2016), dan kesempatan untuk tampil di arena internasional sebagai tim perwakilan dari Point Blank Indonesia di Korea Selatan.

Pada kesempatan yang sama, FIFA Online 3 juga mengumumkan dimulainya babak final dari Pro League Season 4. Menurut Edmundo Swidoyono selaku Project Officer PLS4, acara puncak yang disebut “The Final” tersebut diharapkan akan dapat menghasilkan tim FIFA Online 3 terbaik di Indonesia dan dapat mewakili Indonesia di kancah kompetisi Internasional. Hadiah untuk The Professional League 4 juga tidak tanggung-tanggung. Pemenangnya akan mendapatkan total hadiah hingga Rp100 juta, yang terbagi ke dalam 8 posisi pemenang.

Garena

Acara final untuk FIFA Online 3 akan diselenggarakan pada 28 Februari 2016, bertempat di Atrium f3, fX Mall Sudirman, Jakarta. Sedangkan final PBGC 2016 akan diselenggarakan pada Maret nanti di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur. Babak penyisihan regional PBGC 2016 hingga saat ini masih terbuka dan tim gamer yang tertarik masih dapat mendaftarkan dirinya melalui website resminya (http://esports.pb.garena.co.id/pbgc). Informasi lebih lanjut mengenai peraturan lomba juga dapat diakses pada website tersebut.

Melalui acara pers yang digelar pada 23 Februari 2016 tersebut, Eldwin Pradipta selaku Project Officer PBGC 2016 juga menerangkan beberapa pertanyaan seputar Point Blank. Misalnya, mengapa ada dua kejuaraan Point Blank dengan skala yang sama. Menurut Eldwin, keduanya merupakan platform kompetisi dengan skala besar untuk memperluas kesempatan bertanding bagi gamer Point Blank profesional. Selain itu, semakin banyak kejuaraan yang dapat dilaksanakan, maka komunitas esports di Indonesia juga akan semakin berkembang. Menyangkut masalah cheat di Point Blank, Eldwin menyatakan program “Cheat sekali, ban selamanya” telah berhasil mengurangi jumlah cheater dari 50% menjadi 10%. Begitu juga dengan program “Aku Main Bersih” yang diikuti oleh semakin banyak gamer Point Blank.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…