Kojima Bicarakan 10 Film Terbaik 2015 Versinya

Reading time:
February 11, 2016

Anda seolah bisa melihat bahwa semua beban yang sudah mengekangnya selama satu tahun terakhir ini sudah lepas dan ia kini mulai bebas melakukan apapun yang ia inginkan. Benar sekali, kita tengah membicarakan otak di balik MGS V: The Phantom Pain – Hideo Kojima yang akhirnya hengkang dari Konami dan membentuk studio game independennya sendiri – Kojima Productions. Bekerja sama dengan Sony untuk proyek perdana yang akan dirilis untuk Playstation 4 dan PC, Kojima bahkan sudah mengeksplorasi beragam teknologi dev. first party dari seluruh penjuru dunia. Dan kini, ia hadir dengan sebuah kejutan ekstra – HideoTube.

Memperkenalkan secara resmi channel Youtube untuk Kojima Productions, Hideo Kojima mmerilis video perdana untuk HideoTube – sebuah program dimana ia akan berbicara banyak soal tak hanya pekerjaannya sebagai seorang game designer, tetapi juga  beragam konten dari  sisi hidupnya yang lain. Kojima membuka seri ini dengan memilih 10 film terbaik yang menurutnya pantas disebut sebagai “terbaik” di tahun 2015 kemarin, tentu saja yang memang dirilis secara resmi di pasar Jepang. Kojima mengaku bahwa “70 persen” bagian tubuhnya diisi oleh film. Kontennya sendiri? Cukup mengejutkan dengan beberapa pilihan yang tak pernah diprediksi sebelumnya. Apa saja? Ini dia:

  1. Star Wars Eps. VII: The Force Awakens

force awakens

Kojima: Sekeras apapun Anda berusaha, orang akan selalu punya keluhan untuk Star Wars. Untuk seri ini, saya tak punya keluhan sama sekali.

  1. Fires on the Plain

FiresonthePlain

Kojima: Film seperti ini semakin susah ditemui. Film tetaplah sebuah bisnis, namun film yang satu ini lebih difokuskan untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak muda.

  1. Straight Outta Compton

straight outta compton

Kojima: Walaupun saya bukan penggemar musik rap, saya menikmati film ini. Ia berhasil membuat saya tertarik untuk mencari informasi lebih banyak terkait rap. Saya benar-benar merekomendasikannya.

  1. The Intern

the intern

Kojima: Ini benar-benar bagus. Ada cita rasa tahun 1980-an di dalamnya, jadi generasi yang berbeda bisa menikmatinya. Ini film yang akan membuat Anda merasa positif setelah menontonnya.

  1. Shaun the Sheep the Movie

shaun the sheep

Kojima: Saya bahkan menonton film ini dua kali. Ia didesain untuk anak-anak, tetapi begitu orang dewasa menontonnya, ada humor di dalamnya. Cara mereka memanfaatkan musik mungkin jadi sesuatu yang tak akan diperhatikan anak kecil, tetapi orang dewasa yang membawa anak mereka menontonnya bisa menikmatinya.

  1. Nightcrawler

nightcrawler

Kojima: Ia agak sedikit berbeda dengan budaya berbasis internet kita, dengan sedikit cita rasa masa lampau di dalamnya yang dimodifikasi untuk masa kini. Film yang cukup menyeramkan.

  1. Locke

locke

Kojima: Tom Hardy adalah satu-satunya orang yang tampil di film ini. Ada telepon dan semua yang kamu dengar hanyalah suara. Ada kamera di dalam mobil dan dia mengemudi selama 86 menit. Tetapi Anda tidak muak dengannya dan ada banyak momen menegangkan.

  1. Kingsman: The Secret Service

kingsman

Kojima: Beberapa orang mungkin tidak senang dengannya, namun ada banyak scene yang menyenangkan dan vulgar. Sesuatu yang membuat saya terus ingin lebih. The Kingsman adalah sebuah film yang sempurna.

  1. Whiplash

whiplash

Kojima: Saya bisa merekomendasikan film ini kepada siapapun. Seperti menonton sebuah film aksi. Cara cutting dan temponya mengingatkan saya pada film action flick.

  1. Mad Max: Fury Road

mad max fury road

Kojima: Jika saya mulai berbicara soal film ini, saya akan terus melakukannya sampai 24 jam penuh. George Miller adalah seorang dewa.. dan saya ingin seperti dia. Yang tentu saja mustahil. Di umurnya yang ke-70, ia berhasil membuat hal seperti ini. Menciptakan film apapun yang Anda inginkan dan kemudian membuatnya sukses.

Bersama dengan ke-10 film ini, Kojima juga memberikan nama beberapa film lainnya yang sempat jadi kandidat untuk mengisi spot tertentu di list panjangnya. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah selera film tahun 2015 Anda serupa dengan Hideo Kojima?

Source: Kotaku

Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…