Ubisoft dan EA Konflik Soal Nama “Ghost”

Reading time:
February 1, 2016
Need for Speed jagatplay PART 1 (1)

Jika kita berbicara soal dua publisher raksasa yang masih secara konsisten menelurkan game raksasa ke pasaran, terlepas dari kualitas akhirnya, maka nama EA dan Ubisoft tentu tak bisa dipisahkan begitu saja. Keduanya dipersenjatai dengan begitu banyak franchise raksasa yang memiliki basis fans besar dengan antisipasi untuk setiap seri terbaru yang selalu tinggi. Keduanya memang bersaing ketat, apalagi di musim libur akhir tahun yang biasanya dipenuhi dengan  proyek racikan mereka. Namun persaingan tersebut ternyata tak hanya berkisar soal penjualan saja. EA dan Ubisoft saat ini tengah bersitegang soal satu nama – “Ghost”.

EA kabarnya tengah berusaha mendaftarkan “Ghost” sebagai merk dagang mereka, menyambut eksistensi Ghost Games – developer yang kini bertanggung jawab atas seri Need for Speed. Ubisoft secara terbuka menyatakan keberatan mereka atas pendaftaran ini. Ubisoft telah mengirimkan dokumen resmi untuk melawan niat EA ini dengan dalil bahwa pendaftaran ini akan menimbulkan kebingungan tersendiri dengan “Ghost Recon” – franchise game shooter ternama mereka. Masih belum jelas apakah kasus ini akan berakhri di meja hijau atau tidak.

Ubisoft menentang usaha EA untuk mendaftarkan merk dagang
Ubisoft menentang usaha EA untuk mendaftarkan merk dagang “Ghost”.

Persoalan soal nama game yang berakhir jadi merk dagang memang bukan hal baru lagi di industri game dengan banyak kasus di masa lalu bisa menjadi contoh nyata. Siapakah yang akan memenangkan “pertempuran” yang satu ini? Kita tunggu saja.

Source: Gamespot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…